Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cerita Keluarga Sebelum Budi Anduk Berpulang

Cerita Keluarga Sebelum Budi Anduk Berpulang Facabook Winda

Dream - Dunia hiburan Tanah Air berdua. Salah satu komedian ternama, Budi Prihatin atau terkenal dengan sebuat Budi Anduk menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Senin, 11 Januari 2015 sekitar pukul 14.45 WIB.

Serangan kanker paru-paru yang dideritanya membuat tubuh Budi tak mampu melawan penyakit tersebut. Sebelum meninggal, Budi sempat terbaring di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Adik Budi, Winda mengatakan sang kakak telah lama mengidap penyakit tersebut. Sebelum dilarikan ke rumah sakit Darmais, Jakarta, kondisi kesehatan Budi sempat stabil.

"Masuk rumah sakit dua hari lalu saat kondisinya masih stabil. Sakitnya sudah lama tetapi tidak dirasa. Kakak saya sempat tidak mau, mungkin karena takut dokter," tutur Winda kepada Dream.co.id, Senin 11 Januari 2016.

Winda menceritakan Budi sempat dimarahi dokter karena dianggap telat ditangani. "Kami juga sedih sekali. Berat rasanya, kakak saya sempat beberapa kali masuk rumah sakit di Cirebon. Pernah juga disedot cairannya di paru-paru, mohon doa," ungkapnya.

Kini menurut Winda semua keluarga sudah berkumpul untuk mendoakan kesembuhan Budi. Tidak hanya itu hampir semua teman-teman Budi sesama public figure menjenguk dan memberikan semangat serta doa.

"Keluarga semuanya sudah berkumpul karena kondisinya sangat kritis. Teman-temannya juga sudah datang menjenguk, mohon doanya agar tertolong. Kami berharap ada mukjizat untuk kesembuhannya," katanya.

Budi Anduk Meninggal Dunia

Dream - Setelah dikabarkan sakit dan menjalani perawatan sejak Sabtu 9 Januari di RS. Dharmais Jakarta, Komedian Budi Anduk meninggal dunia hari ini, Senin 11 Januari 2016.

Budi meninggal pada pukul 14. 45 di Instalasi perawatan Intensif rauangan HCU, RS. Dharmais Jakarta karena kanker paru-paru stadium 4 yang diidapnya.

Kondisi saat ini di depan Instalasi Perawatan Itensif ruangan HCU lantai tiga, ramai didatangi keluarga besar Budi Anduk. Dari pantauan Dream.co.id terlihat anak muda berhijab terlihat menangis di depan ruangan HCU.

Setelah dikonfirmasi kepada security di ruangan HCU, kabar Budi Anduk telah meninggal pun dibenarkan. Hanya saja awak media dilarang merekam atau memotret aktifitas didepan rauangan HCU.

"Iya beliau sudah meninggal. Maaf tapi engga boleh rekam atau foto yah," kata pria bernama Agus, S yang berjaga didepan rauangan HCU lantai tiga, RS Dharmais, Jakarta Barat.

Sebelum kabar meninggal Budi Anduk telah gempar melaui media sosial maman suherman yang mengatakan, pelawak asal Cirebon tersebut telah meningal duni.

"Innnalillahi wainna ilaihi rojingun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk," tulis @mamn1965

(Ism) 

Keluarga Berharap Ada Mukjizat

Dream - Terbaring di rumah sakit, foto komedian Budi Anduk mendapatkan banyak simpati dari para peselancar dunia maya. Kondisi kesehatan Budi dikabarkan sang sahabat yang juga komedian, Daus Mini lewat akun twitter miliknya.

Doa untuk kesembuhan Budi pun mewarnai media sosial, pihak keluarga pun tak henti-hentinya memohon dukungan doa.

"Mohon doanya, kakak saya sedang dirawat di Rumah Sakit Darmais. Yang benar itu ia kanker paru-paru stadium empat. Saya begitu sayang dengannya, sedih rasanya," kata adik Budi Anduk, Winda saat dihubungi Tim Dream.co.id, Senin 11 Januari 2016.

Winda menambahkan Budi telah lama menderita penyakit itu, kini ia masih dalam kondisi kritis. "Sekarang masih kritis, masuk rumah sakit dua hari lalu waktu kondisinya stabil. Budi sempat tidak mau karena mungkin takut dokter," tutur Winda.

Baik Winda maupun keluarganya belum mengetahui penyebab pasti dari penyakitnya yang diderita komedian ini "Penyebabnya enggak tau mungkin gaya hidup. Minta doanya, keluarga semua berkumpul sekarang rasanya begitu berat. Soalnya kondisi sudah sangat kritis ," paparnya.

Winda berharap ada mukjizat yang membuat Budi sembuh dari penyakit yang dideritanya. "Kalau menurut dokter kemungkinannya sangat tips. Semoga ada mukjizat soalnya sudah sangat kritis, keluarga sudah berkumpul. Teman-temannya juga banyak yang sudah menengok. Sekali lagi mohon doa untuk kesembuhannya," harap Winda.

Pihak keluarga pun mengaku sempat terpukul saat mendengar pemberitaan yang tidak benar tentang kondisi kesehatannya.

"Ada pemberitaan yang bilang kakak saya kena santet atau guna-guna. Yang benar itu kakak saya kanker paru-paru dan benar-benar penyakit. Semoga tidak ada lagi yang memberitakan aneh-aneh tentangnya," ungkap Winda.

Doa Kesembuhan Mengalir Deras


Dream -
 Komedian Budi Anduk diketahui sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit Jakarta, kabar ini datang dari Daus Mini di akun twitter miliknya.

Daus mengabarkan kondisi Budi kini tengah kritis karena penyakit yang dideritanya, ia pun memohon doa untuk kesembuhan sahabatnya itu.

"Mohon dengan ikhlas untuk mendoakan saudara kita Budi Anduk yg saat ini kondisinya sedang kritis kembali," tulis Daus melengkapi unggahan fotonya, Senin 11 Januari 2016.

Doa untuk komedian yang khas dengan kata 'Coy' ini mengalir di media sosial twitter dan facebook. Bahkan tidak sedikit pula yang mengunggah foto Budi saat masih terbaring di rumah sakit.

"Berilah kesehatan kepada sahabat kami ya Allah swt, minta doanya temans untuk kesembuhan Budi Anduk. Al-Fatihah," tulis akun Sandy Morello.

Para penggemar Budi pun berdoa agar kondisi kesehatan Budi membaik. "Cepat sembuh bang Budi, biar kumpul lagi dengan keluarga," tutur akun Setiawati.

"Semoga cepat sembuh dan bisa menghibur lagi di layar kaca," kata akun Yoga.

"Budi Anduk. Salut tapi sama para komedian ini, solidaritasnya kuat banget.," papar akun Cori.

Doa Caisar YKS untuk Budi Anduk

Dream - Mendengar sahabat sedang terbaring di rumah sakit, Caisar 'YKS' pun datang menjenguk Budi Anduk di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.

Raut sedih begitu terlihat di wajah Caisar. Tak banyak kata yang keluar dari mulutnya di hadapan media.

Caisar tampak berjalan ke luar setelah menjenguk Budi di ruangan Instalasi Perawatan Intensif ruangan HCU lantai tiga, bersama sang istri, Indadari Mindrayanti. Usai besuk, Caisar memohon doa kesembuhan sahabatnya itu.

"No Coment, saya tidak mau berkomentar apapun. Minta doanya saja, ujar pria pemilik nama Caisar Putra Aditya, Senin 11 Januari 2016.

Menurut keluarga yang diwakilkan adik Budi, Winda, komedian berambut keriting itu dalam kondisi sangat kritis karena kanker paru-paru stadium 4 yang diidapnya.

"Kondisinya masih sangat kritis, mohon doanya saja untuk kesembuhannya. Tadinya enggak mau ke dokter, mungkin takut soalnya beberapa kali masuk rumah sakit di Cirebon," tutur Winda. (Ism) 

Bantah Kena Guna-guna

Dream - Pemberitaan terkait kondisi kesehatan komedian Budi Anduk sempat membuat hati keluarganya sakit. Pasalnya ada yang menyebutkan komedian pemilik nama Budi Andre Prihatin ini sakit karena terkena guna-guna.

Pihak keluarga yang diwakilkan sang adik, Winda mengaku sangat terkejut mendengar kabar itu.

"Ada pemberitaan di televisi yang mengatakan kakak saya disantet atau guna-guna, itu tidak benar. Ia benar-benar sakit, kanker paru-paru stadium 4. Sedih rasanya dengar hal itu," kata Winda kepada Dream.co.id, Senin 11 Januari 2016.

Winda pun menjelaskan kondisi kesehatan Budi yang kini masih terbaring di rumah sakit.

"Sekarang sangat kritis di rumah sakit Darmais, kata dokter harapannya tipis. Tapi kami berharap ada mukjizat, mohon doa untuk kesembuhannya," papar Winda.

Menurut Winda, Budi sudah cukup lama mengidap kanker paru-paru namun ia lebih memilih untuk tidak merasakan penyakitnya itu.

"Sakitnya sudah lama tetapi tidak dirasakan sama dia. Kakak saya juga sempat tidak mau ke rumah sakit karena mungkin takut dokter. Soalnya beberapa kali pernah masuk rumah sakit di Cirebon dan disedot cairan di paru-parunya," jelasnya. (Ism) 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jangan Sepelekan Kaki Terasa Dingin, Bisa jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Jangan Sepelekan Kaki Terasa Dingin, Bisa jadi Tanda Penyakit Berbahaya

Tubuh yang terasa dingin sering disepelekan. Padahal, hal itu bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan serius yang perlu dikontrol secara intens.

Baca Selengkapnya
Ayah Bunda, Kenali 5 Tanda Anak Butuh Segera ke Dokter Mata

Ayah Bunda, Kenali 5 Tanda Anak Butuh Segera ke Dokter Mata

Banyak faktor yang bisa memicu gangguan penglihatan pada anak.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Astaga! Satu Keluarga Tak Sadar Selama Ini Minum dan Mandi Pakai Air Limbah Rumah Tangga, Ketahuan Usai Cek Meteran

Astaga! Satu Keluarga Tak Sadar Selama Ini Minum dan Mandi Pakai Air Limbah Rumah Tangga, Ketahuan Usai Cek Meteran

Satu keluarga tidak menyadari selama ini minum air limbah rumah tangga. Pantas mereka sering sakit-sakitan.

Baca Selengkapnya
Ibu Pergi Liburan Tega Tinggalkan Bayinya 10 Hari Sendirian di Rumah, Saat Kembali Kondisi Anaknya Mengenaskan

Ibu Pergi Liburan Tega Tinggalkan Bayinya 10 Hari Sendirian di Rumah, Saat Kembali Kondisi Anaknya Mengenaskan

Balita tersebut meninggal karena kelaparan dan dehidrasi parah.

Baca Selengkapnya
Ditegur Putrinya Suka Sentuh Teman yang Bukan Muhrim, Desta Auto Kena Mental

Ditegur Putrinya Suka Sentuh Teman yang Bukan Muhrim, Desta Auto Kena Mental

Tingkah Desta yang kerap menyentuh lawan jenis saat tampil di TV diprotes anaknya. Warganet pun bangga dengan tingkah anaknya yang mengingatkan Desta.

Baca Selengkapnya
Sering Buang Air Kecil Saat Hamil Tak Selalu Normal, Bisa Jadi Tanda Infeksi

Sering Buang Air Kecil Saat Hamil Tak Selalu Normal, Bisa Jadi Tanda Infeksi

Bila ibu hamil merasa frekuensi buang air kecil sangat menganggu dan disertai demam dan nyeri, segera konsultasikan dengan dokter.

Baca Selengkapnya
Ngilu Banget, Dokter Ungkap Insiden Balita Telan Gelang Berujung Tajam

Ngilu Banget, Dokter Ungkap Insiden Balita Telan Gelang Berujung Tajam

Jika curiga anak menelan benda asing, jangan tunda untuk segera memeriksakannya.

Baca Selengkapnya
Si Kecil Harus Digendong Biar Tidur Lelap? Coba Saran Dokter Anak

Si Kecil Harus Digendong Biar Tidur Lelap? Coba Saran Dokter Anak

Anak sebenarnya harus dilatih dan dibiasakan untuk menenangkan diri jelang tidur atau ketika terbangun.

Baca Selengkapnya