Manjakan Pelanggan, Belanja Online Bisa Langsung Diantar

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 9 Juli 2017 09:30
Manjakan Pelanggan, Belanja Online Bisa Langsung Diantar
Para ibu-ibu yang sudah nggak sabar nungguin belanjaan nggak perlu lama menanti karena dalam sehari barang bisa langsung datang.

Dream - Kemudahan dan kepaktisan dalam berbelanja online semakin diutamakan. Selain bisa memilih barang belanjaan tanpa harus keluar rumah, kini mereka pun bisa menerima paket belanjaan dalam waktu singkat.

Seperti layanan terbaru e-commerce Elavania yang menggandeng kerjasama dengan ojek online. Demi meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, portal belanja online ini resmi menggandeng Gosend.

Dengan kerjasama ini mereka menyediakan layanan pengiriman dalam satu hari (Same Day Delivery Service). GM Customer Service Elevania, Juan Almer mengatakan jika mereka memenuhi tuntutan pelanggan untuk mendapatkan barang dalam waktu cepat.

Selama ini, mereka mengamati jika pengiriman barang memang menjadi faktor yang paling sulit dikontrol, karena masih harus melibatkan pihak ketiga.

" Kami melihat perkembangan bisnis diigital dan ada permintaan mengenai durasi pengiriman barang bisa dilakukan lebih cepat dibanding dulu," ungkap Juan dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.

Kondisi demografi, jarak dan ukuran wilayah-wilayah tertentu di Indonesia menjadi tantangan bagi mereka untuk menjangkau daerah terpencil di pelosok nusantara. Saat ini, elevenia membutuhkan waktu sekitar 2,96 hari untuk melakukan pengiriman barang. Jumlah rata-rata ini meningkat dibandingkan dengan durasi waktu pengiriman di tahun 2016, yang membutuhkan sekitar 3,22 hari.

" Sebagai tahap awal ini layanan Gosend baru bisa dinikmati para pelangganan di sekitar Jabodetabek," imbuhnya.

Sedangkan survei terhadap kepuasan pelanggan belanja online yang mereka lakukan pada akhir 2016 lalu menunjukkan jika ada 14 persen responden mengharapkan pengiriman cepat dan gratis.

Bagi kalian yang berminat, saat ini layanan Same Day Delivery Service ini bisa dipilih oleh customer khusus di wilayah Jabodetabek dengan jarak antar sejauh 40 km. Hal ini berdasarkan pertimbangan karena sebanyak 53 persen member elevenia berasal dari wilayah ini.

Sedangkan untuk jam operasional pelayanan pick-up produk dari driver Gojek ke mitra seller, dilakukan dari jam 08.00 – 15.30 WIB. Jika buyer melakukan melakukan pembayaran di luar jam operasional, maka pengiriman barang akan dilakukan keesokan harinya.

Selain itu, jika dalam 1x24 jam buyer tidak melakukan pembayaran, maka pesanan akan dianggap batal. Produk yang dapat dibawa dengan menggunakan layanan ini adalah produk dengan berat maksimal 7 kilogram dan dimensi panjang 40 cm, lebar 40 cm, dan tinggi 17 cm.

Biaya pengiriman yang dibebankan untuk layanan Same Day Delivery Service ini adalah sebesar Rp15.000,- dan dibayarkan bersamaan dengan pembelian produk, sehingga ketika buyer menerima produk, ia tidak perlu lagi melakukan pembayaran kepada driver Gosend.

 

Beri Komentar