Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Masalah Ranjang yang Kerap Mengintai 'Pengantin Lama'

Masalah Ranjang yang Kerap Mengintai 'Pengantin Lama' Ilustrasi (Pixabay)

Dream - Banyak pasangan suami istri terjebak dalam zona nyaman setelah menikah selama bertahun-tahun. Terutama dalam urusan ranjang. Aspek seksual dianggap hanya sebagai kebutuhan saja.

Bukan untuk bersenang-senang atau meningkatkan kualitas hubungan jangka panjang. Jangan diam saja jika mulai muncul masalah ini dalam kehidupan seksual Sahabat Dream.

1. Waktu yang tak 'bersamaan'
Salah satu masalah seks yang sering dikeluhkan pasangan suami istri adalah soal hasrat yang tak muncul bersamaan. Perbedaan hasrat seksual kadang menjadi pemicu frekuensi hubungan suami istri ini. Pasangan yang tinggi hasrat seksualnya akan merasa ditolak, diremehkan atau tidak diinginkan.

Sebaliknya, yang rendah hasrat seksualnya akan merasa tertekan karena harus melayani setiap permintaan pasangannya detik itu juga. Dia juga bisa marah terhadap pasangannya karena terlalu banyak menuntut dan tidak bisa menerimanya apa adanya.

Jika seks dianggap sebagai sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi dengan segera, maka itu akan kehilangan daya tariknya. Seks menjadi tidak indah lagi karena didasarkan pada nafsu daripada keinginan tulus untuk 'berkomunikasi' satu sama lain.

 

2. Siapa yang Memulai

Masalah seks lainnya adalah tentang siapa yang harus memulai terlebih dahulu. Dalam kehidupan seks, ada sebagian orang yang selalu berinisiatif untuk memulai hubungan suami istri.

Saat Jimak Ada yang Tidak Terpuaskan, Dosakah?

 

Namun, hal ini juga bisa menjadi masalah karena jika salah satu menolak bisa menimbulkan perselisihan.

Sebaiknya kedua pasangan harus membicarakan masalah kehidupan seks mereka dengan kepala dingin. Cobalah untuk mencari cara agar bisa bergantian berinisiatif.

3. 'Gaya Monoton'

Masalah seks selanjutnya adalah gaya berhubungan yang itu-itu saja. Mungkin pada awal menikah hingga beberapa bulan atau tahun berikutnya, hubungan suami istri berlangsung hangat dan menggairahkan.

Saling 'Memandang' Saat Berjimak Terlarang?

Siring berjalannya waktu akan timbul rasa bosan karena gaya berhubungan yang sama. Jika salah satu atau kedua pasangan setuju, bisa mengeksplorasi aktivitas seks yang mungkin menarik untuk dicoba. Cobalah untuk menjajal tempat baru, pergi berdua ke luar kota atau sekedar menginap di hotel dalam kota.

4. Tak Bergairah

Permasalahan paling suram dalam kehidupan seksual pasangan suami istri jika keduanya merasa tidak ada gairah lagi. Sebenarnya hal ini bukan karena keduanya tidak punya gairah, tapi masing-masing berusaha menghindari masalah-masalah seperti di atas.

Posisi Berjimak Terbaik Menurut Islam

Cobalah untuk pergi bersantai berdua saja. Sekadar minum kopi atau menonton film. Bangkitkan lagi kemesraan, biasanya bisa memunculkan gairah kembali.

(Ism, Sumber: Mindbody)

 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ada Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Jika Sendi Sering Bermasalah

Ada Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Jika Sendi Sering Bermasalah

Makanan dan minuman tertentu seperti makanan olahan atau minuman manis bisa meningkatkan dan memperburuk gejala.

Baca Selengkapnya
Resep Takjil  Segar untuk Penderita Penyakit Lambung Cuma 3 Bahan

Resep Takjil Segar untuk Penderita Penyakit Lambung Cuma 3 Bahan

Membuat takjil yang ramah untuk penderita penyakit lambung hanya membutuhkan 3 bahan sederhana. Rasanya pun manis dan segar, jadi cocok untuk melepas dahaga.

Baca Selengkapnya
Rambut Mudah Berminyak? Tenang, Ada 5 Cara Mengatasinya

Rambut Mudah Berminyak? Tenang, Ada 5 Cara Mengatasinya

Rambut berminyak bisa mengganggu penampilan dan membuatmu merasa tidak nyaman. Atasi dengan menerapkan 5 kebiasaan sederhana.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Curhat Sedih Pengantin Makeupnya Rusak karena Ulah Tamu

Curhat Sedih Pengantin Makeupnya Rusak karena Ulah Tamu

Pengantin menangis sesenggukan karena riasan hancur akibat ulah tamu. MUA pun membersihkan noda dan memperbaiki riasannya.

Baca Selengkapnya
Awalnya Terkesan Seram, Gadis Ini Selalu Simpan Sehelai Rambut dalam Dompet ke Mana-mana, Ternyata Alasannya Bikin Terenyuh

Awalnya Terkesan Seram, Gadis Ini Selalu Simpan Sehelai Rambut dalam Dompet ke Mana-mana, Ternyata Alasannya Bikin Terenyuh

Setiap kali ada pertanyaan tentang rambut tersebut, gadis itu membalasnya dengan senyum dan candaan.

Baca Selengkapnya
Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Cara Mempunyai Anak Perempuan Cantik, Ini Rahasianya yang Penting Diketahui Ayah dan Bunda

Posisi saat berhubungan intim hingga asupan makanan yang dikonsumsi berpengaruh untuk hamil anak perempuan.

Baca Selengkapnya