Mengenal Lima Macam Lengan Baju dan Cara Pakainya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 4 Maret 2019 11:13
Mengenal Lima Macam Lengan Baju dan Cara Pakainya
Lengan baju tak hanya sebatas hiasan.

Dream - Meski jarang mendapat perhatian, lengan baju ternyata bisa menunjang penampilan jika dirancang sesuai dengan modelnya.

Seperti namanya, lengan baju merupakan salah satu bagian pakaian yang berfungsi untuk menutupi lengan.

Lengan baju ini ada yang dibuat panjang, namun tidak sedikit pula yang dirancang tiga perempat atau sangat pendek.

Memang terlihat sepele, namun lengan baju bisa berfungsi untuk menutupi kekurangan tubuh atau menyamarkan bentuk tangan.

Dikutip dari Times of India, berikut ini ada 5 model lengan baju beserta fungsinya yang perlu Sahabat Dream tahu.

1 dari 2 halaman

Lengan Lonceng

Model lengan lonceng telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir karena banyak dijumpai pada busana Muslim. 

 Lengan Baju

Lengan lonceng ini terkadang memiliki desain bertumpuk, dan mengembang atau membesar di bagian bawah. Panjang dari lengan lonceng ini bervariasi.

Lengan lonceng untuk menyeimbangkan tubuh bagian atas yang besar, dan juga bagus untuk memberikan kesan kecil pada bahu yang lebar.

Pilih bawahan ketat seperti rok pensil atau jeggings untuk menyeimbangkan proporsi keseluruhan lengan baju bagian atas.

Lengan Bishop

 Lengan Baju

Lengan bishop memiliki ciri panjang, menggelembung di bagian bawah, dan mengumpul di pergelangan tangan. Lengan bishop biasanya memiliki manset yang lebar. Model lengan bishop memberi tampilan bohemian pada pakaian dan dipakai untuk mendapatkan efek dramatis.

3. Lengan Kotak (Boxy Sleeves)

 Lengan Baju

Bentuk lengan kotak adalah pendek tapi longgar. Biasanya panjangnya hanya tiga perempat. Proporsi yang tercipta dari memakai lengan kotak ini akan memunculkan kesan lengan yang kurus. Baju dengan lengan kotak paling cocok dipadukan dengan celana pendek atau rok mini.

2 dari 2 halaman

Lengan Cape

Lengan cape berbentuk setengah lingkaran, dipasang tanpa kerut di bagian kerung (lingkaran) lengannya. Lengan cape sangat pendek dan hanya menutupi bagian atas bahu saja.

 Lengan Baju

Orang memakai baju dengan lengan cape untuk memberikan kesan baju tanpa lengan sembari menyeimbangkan bentuk bahu yang lebar. Pilih maxi dress yang memiliki lengan cape untuk menimbulkan kesan tubuh yang langsing.

Lengan Kimono

 Lengan Baju

Meminjam model pakaian tradisional Jepang, lengan Kimono memiliki bentuk miring yang lebar. Seperti namanya, orang memakai baju dengan lengan Kimono untuk memberikan efek seperti kimono atau jubah pada pakaian.

Ini membantu menyeimbangkan lengan dan tubuh bagian atas yang besar. Karena menimbulkan kesan tubuh bagian atas yang besar, baju lengan Kimono cocoknya dipakai bersama fitted jeans. (Ism)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik