3 Hari Penuh Petualangan Saat Traveling di Singapura

Reporter : Dwi Ratih
Sabtu, 2 Maret 2019 22:46
3 Hari Penuh Petualangan Saat Traveling di Singapura
Kamu wajib banget sih, ke sini!

Dream - Ketika menyebutkan kata 'Singapura', yang terlintas dalam pikiran pasti tentang liburan. Nggak salah, kok, karena Singapura memang menawarkan banyak sekali kegembiraan dan pengalaman yang menyenangkan untuk mengisi waktu spesial.

Begitu banyak destinasi wisata dan acara-acara seru yang bisa diikuti, membuat waktu berlibur rasanya tak bakal pernah cukup. Tapi tenang, jika waktumu hanya tiga hari di Singapura, kamu tetap bisa menikmati petualangan tak terlupakan yang memacu adrenalin dalam waktu terbatas.

Ini dia rekomendasi petualangan seru traveling di Singapura!

Hari Pertama: Jajal Cable Ski di Singapore Wake Park

 ©stb.gov.sg

©stb.gov.sg

Jangan sia-siakan udara pagi yang cerah di Singapura. Berselancarlah dengan cabel ski pertama di Singapore Wake Park yang berlokasi di pantai East Coast Park.

Turun dari Changi, pilih saja MRT jalur East West Line atau dengan bus rute 401 yang beroperasi setiap Sabtu dan minggu, dan bus 197 dari Bedok Interchange.

Carilah halte terdekat ketika melihat kondominium Laguna Park dan lintasi underpass untuk menuju ke Singapore Wake Park.

Singapore Wake Park menyediakan tiga sistem cable-ski yang tersebar di sebuah laguna besar. Untuk kamu yang belum pernah sama sekali menjajal cabel ski, jangan khawatir ada kursus yang bisa kamu ikuti kok

Untuk pemula, cobalah ber-cable ski di System 2.0 Park yang ramah pemula dan anak-anak.

Singapore Wake Park

Alamat: 1206A East Coast Parkway Singapore 449891

Jam Operasional:

Senin-Jumat: 10AM-10PM

Sabtu, Minggu dan Hari Libur: 9AM-10PM

Adu Adrenalin di GX-5 Xtreme Swing

 © http://www.gmaxgx5.sg

© http://www.gmaxgx5.sg

Siapa bilang Clarke Quay hanya asyik saat malam? Saat siang hari kamu bisa menemukan wahana bungee pertama di Singapura yang menantang siapapun untuk mencoba rasanya dilempar hingga ketinggian 60 meter dengan kecepatan 200km per jam.

Untuk menuju G-Max Reverse Bungy dengan MRT turun di Clarke Quay MRT Station dan pilih pintu keluar Eu Tong Sen Street untuk menyeberangi Coleman Bridge.

Pilih G-MAX jika ingin terasa sedikit terlindungi karena duduk dalam kapsul 3 seat, lalu dilempar ke udara dengan kabel bungee. Atau ada GX yang memberikan sensasi swing atau ayunan dengan ketinggian lebih dari 50 meter. Terakhir, pilih kapsul GX-5 Extreme Swing dengan 5 seater kalau bepergian dengan banyak teman.

Nikmati sensasi badan kaku dan suara hilang karena berteriak lepas. Dalam durasi 10 menit, semua beban di hati akan hilang setelah turun dari setiap swing yang kamu coba. Berani?

G-Max Reverse Bungy

Alamat: 3E River Valley Rd, Singapore 179024

Jam Operasional: Senin-Minggu 2PM-12AM

Hari Kedua: Rasakan Ketegangan di Mega Adventure Singapore

 ©stb.gov.sg

©stb.gov.sg

Ingin menantang diri? Cobalah berbagai aktivitas dari ketinggian di Mega Adventure Singapore yang berada di Siloso Beach Walk. Kalau naik MRT, turun saja di Harbourfront MRT dan pindah naik taxi atau naik Sentosa Express Monorail lalu turun di Beach Station. Cukup berjalan sedikit saja untuk mencari kompleks Mega Adventure Singapore.

Ada tiga wahana unggulan bagi pemburu adrenalin yang full tantangan.  Di sini kamu bisa mencoba flying fox di wahana MegaZip yang memadukan adrenalin, kecepatan dan keceriaan yang membuatmu bisa terbang seperti burung.

Berani meluncur dari ketinggian 75 meter, di kabel sepanjang 450 meter, diiringi jantung berdebum di kecepatan 60 kilometer per jam? Kamu juga bisa meluncur bersama teman dan pengunjung lain untuk mengadu gaya paling mengarungi ratusan meter kabel MegaZip.

 ©instagram/ericgo110

©instagram/ericgo110

Tantang juga dirimu berpetualang menjelajahi pohon demi pohon Eucalyptus setinggi 5 hingga 15 meter. Hanya dibekali seutas tali pengaman, kamu akan dibawa melihat pemandangan paling menakjubkan dari ketinggian. Berani tantangan yang lebih gila?

Cicipi wahana MegaJump yang menguji keberanianmu melompat dari ketinggian 15 meter. Di titik ini kamu akan disuguhi pemandangan ke laut lepas, hutan dan pucuk pohon palem sambil melayang mengikuti alunan tali yang menahan berat tubuhmu.

Semuanya menakjubkan dan menantang untuk dinikmati seharian!

Mega Adventure Singapore

Alamat: 10A Siloso Beach Walk, Singapore 099008

Jam Operasional:

Senin-Minggu: 11AM-7PM

Hari Ketiga: Berburu Adrenaline di Resorts World Sentosa

 ©stb.gov.sg

©stb.gov.sg

Resorts World Sentosa takkan pernah gagal menciptakan momen menyenangkan nan menegangkan. Kamu bisa memulai keseruannya di wahana Adventure Cove Park yang menawarkan 14 seluncuran dan berbagai permainan air lainnya.

Tidak heran Adventure Cove Park menyabet gelar Top 10 Best Water Parks di Asia versi TripAdvisor. Tiket wahana ini dijual mulai S$39 untuk lanjut usia, S$38 untuk dewasa dan S$30 untuk anak berusia 4 hingga 12 tahun. Jangan lupa membawa pakaian renang dan baju gantinya ya!

Adventure Cove Park

Alamat: 8 Sentosa Gateway, Singapore 098269

Jam Operasional:

Senin - Minggu: 10AM-6PM

Selancar di Daratan Wave House Sentosa

 ©stb.gov.sg

©stb.gov.sg

Tak kalah basahnya, bersiaplah berselancar dengan ombak tinggi di wahana Wave House Sentosa. Meski terletak di garis pantai Siloso Beach, kamu tidak akan tercebur ke dalam selat Harbourfront di depannya.

Dipastikan setiap kamu tersapu ombak setinggi 10 hingga 11 feet, kamu tidak akan tenggelam seperti saat berselancar di lautan.  

Wave House Sentosa

Alamat: 36 Siloso Beach Walk, Singapore 099007

Jam Operasional:

Senin - Minggu: 11.30AM - 9.30PM

iFly, Menunggangi Angin di Ruangan Indoor

 ©stb.gov.sg

©stb.gov.sg

Sensasi menunggangi ombak lautan sudah, bagaimana kalau disambung dengan mencoba terjun payung? Tidak perlu naik pesawat karena Singapura punya wahana indoornya. Merapatlah untuk uji nyalimu di iFly Singapore.

Tidak perlu memiliki pengalaman, para penerjun payung indoor di sini telah memiliki sertifikat untuk menjadi trainermu.

Kamu akan diberi pengetahuan dasar tentang skydiving sebelum memulai terjun. Simulasi terjun payungnya dilakukan di Flight Chamber yang berbentuk tabung raksasa. Ruang ini akan diisi dengan hembusan angin berkekuatan rata-rata 160-190km/jam seperti yang dihadapi penerjun payung di luar sana.

Sensasinya tentu berbeda karena kamu tidak perlu takut akan jatuh ke daratan. Dinding kaca tebal akan membatasimu dengan ruangan di luar Flight Chamber. Sementara penerjun profesional akan memandumu bagaimana cara menunggangi angin yang bertiup.

iFly Singapore

Alamat: #01 Sentosa Island, 43 Siloso Beach Walk, 01, Singapore 099010

Jam Operasional:

Kamis-Selasa: 9AM-9.30PM

Rabu: 11AM-9.30PM

Jump Jump Bungy AJ Hackett

 ©stb.gov.sg

©stb.gov.sg

Bagaimana rasanya dilemparkan dari lantai 19 ke atas kolam? Inilah yang ditawarkan bungy jumping tertinggi di Singapura dengan ketinggian ekstrem hingga 47 meter. Masih satu lokasi di Siloso Beach, Sentosa Island, untuk menuju ke sini tidak terlalu susah.

Di sini kamu bisa merasakan terjun sampai ke batas kolam sampai basah kembali selepas dari Wave House Sentosa.

Selain itu, wahana ini juga menawarkan acara jalan-jalan di dek dengan ketinggian 40 meter untuk melihat Singapura dari ketinggian. Terletak di Paulaner Sundowner Deck, saat terbaik menikmatinya adalah ketika menutup aktivitas di Sentosa Island jelang sunset tiba.

AJ Hackett Sentosa

Alamat: Walk, Sentosa Island, 099011

Jam Operasional:

Minggu-Kamis: 11.30AM-7PM

Jumat, Sabtu dan Hari Libur: 11.30AM-9PM

Serunya memacu adrenalin selama tiga hari ini bisa dinikmati oleh semua yang ingin liburan ke Singapura. Manjakan saja dirimu dengan mengunjungi wahana-wahana paling seru di sini tanpa mengganggu waktu ibadah karena telah tersedia fasilitas musholla dan masjid di setiap destinasi wisatanya.

Yuk jangan hanya bermain, tapi mulailah menantang diri menemukan keberanian memacu adrenalin di Singapura! Cari tahu tentang destinasi yang menantang adrenaline lainnya di Singapura dengan klik di sini.

 STB

Beri Komentar
MA'RUF AMIN AKAN KEMBANGKAN RISET, SANDI: ITU MENAMBAH BIROKRASI