PDKT Sponsor buat Pendanaan Pensi, Simak Tipsnya Dulu yuk

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 22 Februari 2019 07:44
PDKT Sponsor buat Pendanaan Pensi, Simak Tipsnya Dulu yuk
Begini tahapannya, Sahabat Dream!

Dream – Dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai koordinator usaha dan pendanaan event sekolah memang cukup menantang. Bagaimana kamu harus dihadapkan dengan jobdesk untuk mencari sponsor yang tepat buat membantu pendanaan pensi yang akan kamu adakan.

Tak perlu gugup dan cemas Sahabat Dream, nyatanya mencari sponsor terbaik buat pensi mu bukan hal yang mustahil untuk dilakukan, kok. Bagi kamu yang masih awam, coba deh terapin beberapa tips jitu PDKT ke sponsor berikut.

Bikin Daftar Target Sponsor

Sebelum terjun ke lapangan dan bikin janjian sama calon sponsor, alangkah baiknya kalau kamu membekali diri dulu dengan pengetahuan lewat riset. Bikin daftar target sponsor yang bisa kamu tuju dan cari kontak masing-masing.

Tak lupa, cari tahu juga tentang jejak rekam mereka dalam membantu penyelenggaraan sebuah acara. Biasanya yang cukup potensial untuk membantumu dalam menggelontorkan dana itu merek kendaraan bermotor, minuman, dan operator seluler.

Kantongi Izin Sekolah

Langkah selanjutnya, pastikan kamu telah terlebih dahulu mengantongi izin dari sekolah, waktu dan tempat. Dengan begitu, lancarnya acara kemungkinan besar bakal terjamin. Saat hendak mengurusi perihal sponsor, kamu diharuskan menyiapkan waktu sendiri misalnya untuk membuat janji dengan klien.

Biasanya aktivitas seperti itu bakal menyita waktu di kelas. Nah, kalau sudah mengantongi izin, jadi lebih mudah juga, kan? Yang menyenangkan itu, saat sekolahmu punya reputasi gemilang, bukan tak mungkin beragam channel sponsor akan terbuka dengan sendirinya.

Follow Up

Usai proposal disebar, kini saatnya menapaki fase follow up. Perlu diperhatikan jangan begitu saja percaya kalau kamu nanti bakal dihubungi sama mereka. Akan lebih baik bila kamu punya inisiatif buat menanyakan bagaimana kelanjutannya.

Mesti diingat, bisa jadi proposal yang masuk bukan hanya dari kamu saja. Siapa tahu ada banyak proposal lain yang sedang mereka handle. Maka dari itu, jangan malas buat follow up, ya.

Presentasi dan Negosiasi

Saat pihak sponsor memberikan sinyal positif, step selanjutnya adalah persiapkan presentasi sebaik mungkin. Guna mendukung kesuksesannya, akan lebih baik kalau kamu terlebih dahulu melakukan simulasi.

Kalau fase ini sudah terlewati, setelah itu baru masuk tahap negosiasi. Pastikan segala poin kerjasama tidak berat sebelah agar terjadi simbiosis mutualisme antara pihak sekolah dan sponsor. Efek positifnya, kamu juga bakal lebih mudah ketika hendak menjalin kerjasama-kerjasama berikutnya.

Tertarik untuk menerapkan beberapa trik PDKT sponsor di atas, Sahabat Dream? Atau justru kamu bingung hendak mulai dari mana buat mencari sponsor untuk pensi mu? Tenang, tak perlu khawatir meski deadline sudah semakin dekat. Kini menemukan sponsor yang tepat buat pensi sekolah mu makin gampang berkat kehadiran Hiventory.

Ini lho tempat tempat bertemunya para kreator event dan sponsor. Hiventory akan membantu mu untuk mengemas event agar bisa mendapatkan pendanaan dan eksposur besar dari sponsor ternama.

Caranya juga gampang kok, tinggal klik di sini dan follow Instagram Hiventory sekarang juga!

Beri Komentar