Kenali `Kepribadian` Tas Sebelum Memilikinya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 21 Februari 2019 11:43
Kenali `Kepribadian` Tas Sebelum Memilikinya
Kaum Hawa wajib banget tahu, nih!

Dream - Wanita selalu identik dengan tas sebagai aksesori andalannya. Bahkan wanita biasanya punya lebih dari satu jenis tas untuk dikoleksi.

Tas-tas tersebut mereka bawa secara bergantian sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Namun, memilih tas untuk berbagai acara memerlukan pengetahuan tentang 'kepribadian' dari tas itu sendiri.

Ya, tidak hanya manusia, setiap model tas ternyata memiliki kepribadian yang memancarkan karakter unik

Dikutip dari Times of India,  Sahabat Dream bisa mengenal kepribadian tas dari modelnya:

1 dari 2 halaman

Dari Clutch Sampai Tote Bag

1. Clutch Bag

Tas jenis clutch ini punya tiga model, yaitu bermanik-manik, berpayet, atau polos. Tas jenis ini memiliki desain yang tak lekang oleh waktu.

Terlepas dari modelnya, tas jenis clutch memancarkan karakter wanita yang lembut. Tas jenis ini juga terlihat glamor di setiap penampilannya dan cocok untuk para trendsetter.

2. Satchel Bag

Tas dengan ciri tali selempang dan pegangan tangan melengkung di tengah-tengah ini memancarkan kesan penampilan yang dinamis dan aktif.

Satchel bag mampu menampung banyak item, tanpa membuat pemakainya terlihat kuno. Tas jenis ini juga memilik karakter bisa diajak berpetualang.

3. Tote Bag

Mirip dengan satchel, tote bag juga banyak dipakai wanita karier. Tas jenis ini mendominasi dunia fashion sejak lama. Yang berubah hanyalah warna dan ukurannya. Tas tote biasanya terbuat dari bahan kain.

Tapi, tas tote dari bahan kulit yang dipadu dengan renda dan tenun juga mulai tren saat ini. Tas tote berwarna terang akan membuat hampir semua outfit terlihat keren dan penuh gaya.

 Shutterstock

4. Box Bag

Seperti namanya, tas berbentuk kotak ini sangat cocok untuk mereka yang suka gaya vintage. Terinspirasi dari gaya retro, box bag jadi hits di kalangan fashionista. Dilengkap dengan pegangan atas tunggal dan tali selempang, box bag memberikan tampilan yang ramping.

2 dari 2 halaman

Python Atau Envelope?

5. Python Bag

Sesuai namanya, tas ini memiliki tampilan seragam berupa permukaan yang kasar mirip kulit ular python. Terlepas dari kulit ular asli atau tidak, tas ini memiliki penggemar tersendiri. Karena pemakainya akan terlihat elegan dan mewah.

 Shutterstock

6. Envelope Bag

Tas dari zaman tahun 70an ini kembali dengan desain yang diperbaharui. Envelope bag adalah tas selempang berukuran lebih kecil dari clutch.

Sangat cocok untuk menambahkan sentuhan glamor saat dibawa ke acara makan malam atau sejenisnya. Pemakainya akan terlihat sangat feminin namun tetap modern.

7. Hobo Bag

Hobo bag atau bucket bag cenderung memperlihatkan gaya hidup suka membuat sebuah rutinitas. Hobo bagi populer karena ruangan dalamnya luas dan dapat menyimpan semua barang penting yang mungkin ingin dibawa.

Tas hobo umumnya asimetris dan bisa jadi pelengkap penampilan kasual dengan sangat baik. Hobo bag sangat cocok dengan baju non-formal, denim, capris dan celana panjang longgar.

8. Fur Bag

Tas dengan permukaan bulu ini termasuk model yang tak lekang dimakan waktu. Saran saja, jangan terlalu menambahkan aksesori ketika mengenakan tas bulu. Hal itu akan mengalihkan perhatian orang terhadap model tas bulu itu sendiri. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone