Inilah 10 Kartini Masa Kini yang Menginspirasi

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 21 April 2016 15:43
Inilah 10 Kartini Masa Kini yang Menginspirasi
10 perempuan yang dianggap memiliki dedikasi tinggi dalam kemajuan lingkungan

Dream - Pada gelaran Fashion Nation yang berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, diberikan penghargaan bergengsi kepada 10 Kartini masa kini. Para perempuan ini dipilih karena memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kemajuan bangsa.

Iwan Tirta menerjemahkan kisah inspiratif mereka dalam kisah Ardanareswari. Sebanyak 23 koleksi ready to wear ditampilkan untuk mendampingi pemberian penghargaan The Iconic Woman.

Ardanareswari merupakan penggambaran kisah perjalanan sesosok ratu yang disegani, bijaksana dan mulia.

Kesepuluh perempuan yang dianggap memiliki dedikasi tinggi dalam kemajuan lingkungan itu antara lain pendiri Art Dep Amalia Wirjono, Jurnalis dan Pembawa Berita Andini Effendi, Model sekaligus Presenter, Guru Bahasa Inggris, Commercial and Feature Film Susan Bachtiar, pendiri sekaligus CEO YCAB Foundation Veronica Colondam.

Serta beberapa tokoh yang tak asing lagi seperti Novelis Dee Lestari, Movie Director Nia Dinata, Artis cantik Maudy Koesnaedi, pendiri Taman Bacaan Pelangi Nila Tanzil, Model senior Okky Asokawati dan Okke Hatta Rajasa.

" Saya akan mendikasikan penghargaan ini kepada semua pengrajin tenun, karena mereka saya mendapatkan ini," ungkap Okke sebagai pendiri Cita Tenun Indonesia.

Sedangkan untuk keseluruhan busana, dituangkan Iwan Tirta dalam pemakaian kain-kain batik. Ia berharap dapat menyatukan kekayaan ragam nusantara melalui serangkaian karyanya.

Pada squence kedua, motif-motif Kumudowati yang dituangkan ke dalam bahan bermaterial katun, ATBM dan silk twill diwujudkan dalam potongan dress elegan. Dan berhasil menghipnotis perhatian penonton dengan garis rancangan klasik bergaya sederhana.

Kekuatan batik sang maestro terpancar dari perpaduan ragam warna merah, biru, hijau, coklat dan hitam. Beberapa diantaranya dibuat bergaya modest wear sehingga dapat menjadi pilihan fesyen bagi wanita berhijab.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak