Profil Sandy Nasution, Pengusaha Muda Persunting Dian Pelangi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 November 2019 16:12
Profil Sandy Nasution, Pengusaha Muda Persunting Dian Pelangi
Sandy menempuh pendidikan sarjana dan magister di Malaysia, tapi bekerja di Jakarta.

Dream - Dian Pelangi resmi melepas status jandanya. Pada Minggu 17 November 2019, desainer busana Muslimah kenamaan itu bersanding bersama Sandy Nasution di pelaminan.

Tak banyak yang tahu bagaimana keduanya menjalin hubungan. Dian juga tak terlalu banyak mengumbar kisah cintanya di media sosial sehingga kabar pernikahannya cukup mengejutkan.

Dikutip dari Kapanlagi, Senin 18 November 2019, Sandy Nasution menempuh jenjang pendidikan tinggi di Malaysia. Sandy lulus sebagai sarjana teknologi informatika dari Multimedia University, Selangor pada 2006 dan meraih gelar magister di Universiti Teknikal Malaysia Melaka pada 2011.

Kemungkinan, Sandy adalah warga negara Malaysia. Dugaan ini muncul mengingat dia kerap menggunakan Bahasa Melayu.

Selain itu, Sandy dua kali mendapatkan program beasiswa pendidikan dari Menteri Pendidikan di Malaysia, yaitu pada 2008 dan 2010.

1 dari 6 halaman

Bekerja di Bidang Bisnis dan Teknologi

Sebagai lulusan teknik, Sandy juga melanjutkan karirnya di dunia yang sama. Usai lulus dari Multimedia University, Sandy bekerja sebagai programer perusahaan komputer kelas dunia, IBM regional Jakarta.

Sembilan bulan di sana, Sandy melanjutkan penelitiannya bersama Kementerian Pendidikan Malaysia. Dia menjabat sebagai project manager di 2008, bertepatan dengan kuliah magisternya.

2 dari 6 halaman

Dirikan Perusahaan Sendiri

Usai penelitian dan pendidikan S2-nya selesai 2012, Sandy Nasution kembali ke Jakarta. Ia langsung bekerja di sebuah perusahaan startup sebagai bisnis analis dan project manager.

Sandy terus melanjutkan kesuksesannya sebagai seorang konsultan di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Sejak bekerja di beberapa perusahaan, Sandy sudah mulai merintis bisnisnya sendiri. Hingga pada 2011 perusahaan tersebut berdiri dan Sandy menjadi salah satu pendiri PT Bitzero Informatika, serta menjabat sebagai director manager.

3 dari 6 halaman

Selamat, Dian Pelangi Sah Menjadi Istri Sandy Nasution

Dream - Desainer Dian Pelangi sore hari ini, Minggu 17 November 2019, melangsungkan akad nikah dengan Sandy Nasution. Pernikahannya dihadiri beberapa aktris serta sahabat seperti Dewi Sandra, Mega Iskanti, Ria Miranda, Khanaan Shamlan dan Lulu Elhasbu.

Dalam unggahan Mega Iskanti, hari bahagia tersebut dilangsungkan di sebuah gedung di bilangan Sudirman, Sampoerna Strategic Square. Seluruh kerabatnya pun berkumpul dengan pakaian serba putih dan hijab abu-abu terang.

 Pernikahan Sandy dan Dian

Desainer asal Palembang ini sendiri memakai hijab putih dengan lace bertektsur lembut, berdetail merah muda. Sementara sang suami memakai setelan serba putih.

Seluruh bridesmaid atau pendamping tampil elegan dengan busana rancangan sahabat Dian yang juga desainer berbakat, Barli Asmara. Sampai saat ini, Dian dan Sandy belum memberi keterangan apapun terkait upacara pernikahan mereka.

Selamat Dian dan Sandy!

4 dari 6 halaman

Lulu Elhasbu Doakan Kelancaran, Dian Pelangi Menikah Hari Ini?

Dream - Beberapa waktu lalu, diketahui kalau Dian Pelangi sudah dilamar oleh seorang pengusaha bernama Sandy Nasution. Sepertinya lamaran tersebut hari ini, 17 November 2019, berakhir manis di meja akad nikah.

Pasalnya, Lulu Elhasbu, sahabat Dian mengunggah foto Dian di akun Instagram dan menuliskan harapan akan kelancaran prosesi.

" Bismillahirrahmanirrahim adikku @dianpelangi semoga Allah lancarkan prosesi hari ini," tulisnya.

Hingga saat ini, belum ada kabar langsung dari Dian soal pernikahannya. Pada Sabtu, 15 November 2019 kemari, Dian sempat mengunggah Instagram Story di Raffles Hotel Jakarta dengan caption " Last breakfasting for one, InsyAllah,"  beserta tanda hati di akhir kalimat.

 Dian Pelangi Menikah

Dewi Sandra pun ikut mengunggah foto dirinya ketika bersama desainer hijab itu beserta teman-temannya untuk mendoakan pernikahan yang akan dilangsungkan hari ini. 

" May this be the beginning of a blessed and wonderful journey...,"  tulis Dewi.

 Dewi Sandra doakan pernikahan Dian Pelangi

Apapun prosesi yang sedang dilangsungkan, semoga lancar dan diliputi keberkahan dari Allah SWT. Selamat, Dian Pelangi! (mut)

5 dari 6 halaman

Menikah, Cantiknya Dian Pelangi dengan Gaya Hijab Eropa

Dream - Perancang busana muslim Dian Pelangi melepas status single-nya setelah dipersunting Sandy Nasution pada Minggu, 17 November 2019 di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan.

Beberapa rekan artis dan desainer tampak menghadiri acara akad nikah. Mereka menyambut Dian Pelangi yang turun dari anak tangga bak seorang putri.

 Dian Pelangi

Foto: Instagram @theuppermostphotography

Wanita 28 tahun itu tampil elegan dalam balutan gaun pengantin putih berhiaskan emboridery dan aksen bebatuan. Dian memakainya bersama hijab ciput yang dipadu dengan veil bergaya pengantin Eropa.

Tudung transparans itu juga dihiasi oleh manik-manik dan mutiara. Cape atau jubah yang menempel pada dress bersiluet A-line itu menambah kesan klasik dan anggun.

 Dian Pelangi

Foto: Instagram @dionmuharom

Akad nikah pernikahan kedua bagi Dina Pelangi yang berlangsung dalam bahasa Arab ini berjalan mulus. Dian bersanding dengan Sandy yang juga mengenakan busana warna putih.

6 dari 6 halaman

Busana Pesta

Di malam hari, acara berganti menjadi pesta resepsi. Dian Pelangi juga mengganti gaun pengantin dengan baju adat Medan.

Sandy Nasution yang diketahui berprofesi sebagai konsultan ICT (Information and Communications Technology) adalah pria berdarah Medan. Sedangkan Dian Pelangi merupakan wanita asal Palembang.

 Dian Pelangi

Foto: Instagram @dwihandaanda

Dian dan Sandy menjelma jadi pengantin Medan dengan busana bernuansa emas kecoklatan. Mereka sama-sama mengenakan headpiece tradisional khas pengantin Mandailing dengan bulang emas di kepala.

Hubungan Dian Pelangi dan Sandy Nasution baru terungkap setelah keduanya menggelar acara lamaran pada akhir Oktober lalu.

Sebelum dinikahi Sandy Nasution, Dian Pelangi menikah dengan pria Tito Haris Prasetyo di usia 20 tahun.

Mereka kemudian bercerai setelah menikah enam tahun. Tito yang terpaut usia 9 tahun lebih tua kini juga sudah menikah lagi.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik