Raslina Rasidin Bangga Batik Indonesia Eksis di Jepang

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 6 Oktober 2015 15:01
Raslina Rasidin Bangga Batik Indonesia Eksis di Jepang
Sebagai warga negara Indonesia Raslina Rasidin merasa bangga karena Indonesia memiliki banyak ragam batik dari berbagai daerah.

Dream - Sebagai warga negara Indonesia aktris Raslina Rasidin merasa bangga karena Indonesia memiliki banyak ragam batik dari berbagai daerah. 

Menurut aktris yang pernah populer lewat sinetron " Air Mata Ibu" itu, batik di Indonesia semuanya memiliki cerita sendiri yang mewakili setiap daerah dengan ciri khas serta corak yang dimiliki. Bahkan kini perkembangan batik Indonesia kian diakui dan merambah dunia Internasional.

" Batik di Indonesia keren. Batik kita bercerita, misalnya batik mendung punya Jawa Barat. Semua batik di Indonesia punya cerita, artinya kita wajib bangga sebagai warga Indonesia sudah go international," ujar Raslina Rasidin saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Raslina kerap merasa sedih jika orang Indonesia tidak suka menggunakan baju batik. Padahal orang-orang di luar sana bahkan orang Jepang suka mengenakan busana dengan sentuhan batik.

" Saya sedih orang Indonesia tidak punya batik. Artinya kita harus sadar batik bagian dari Indonesia. Harus ditanamkan sejak dini dan bangga memakai batik. Di Jepang saja banyak memakai baju Harajuku bawahannya memakai batik," kata pemenang ketiga Wajah Femina tahun 1995 ini.

" Batik kita sudah berwarna. Banyak juga para desainer yang mengangkat kain batik. Tidak hanya untuk pakaian tapi asesoris seperti sarung bantal menjadikan segala macem mode dengan batik," tambah Raslina.

Artis era 90-an ini pun berharap batik tidak hanya bisa diwajibkan pada hari Jumat saja tapi di hari lain pun bisa dikenakan. 

 

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya