Rencana Berlibur ke Singapura, Jalan ke Mana Aja Ya?

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 11 Februari 2019 15:45
Rencana Berlibur ke Singapura, Jalan ke Mana Aja Ya?
Intip itinerary lengkapnya berikut ini.

Dream - Bukan hanya dikenal sebagai negara modern yang futuristik berkat kehadiran deretan gedung pencakar langit, ternyata Singapura juga jadi destinasi terbaik buat staycation, Sahabat Dream!

Didukung dengan infrastruktur yang luar biasa, kuliner yang bervariasi, dan beragam aspek lain, Singapura dijamin menjadi destinasi liburan keluarga yang sempurna.

 shutterstock/STB

Di Singapura, anak-anak dapat bersenang-senang dengan mengeksplorasi passion lewat beragam metode pembelajaran yang menyenangkan. Salah satunya bisa diperoleh dengan berkunjung ke  Singapore Botanic Garden yang merupakan situs pertama di dunia warisan UNESCO.

Di sini ada ragam kegiatan positif dan menyenangkan yang bisa mereka lakukan. Misalnya, bercocok tanam, bermain di rumah pohon, dan bersenang-senang di  The Jacob Ballas Children's Garden yang memang didesain untuk anak-anak.

Tak perlu khawatir, karena para orang tua pun dijamin akan dimanjakan dengan suasana serta udara segar yang bisa dihirup di area taman.

Daya tarik luar biasa lagi ketika berkunjung ke Singapore Botanic Gardens, kamu pun bisa menikmati quality time tak terlupakan di National Orchid Gardens. Inilah sebuah taman dengan luas mencapai 60 hektare yang berada di tengah kota dan telah dibuka sejak tahun 1859.

Bersiaplah terpesona oleh kehadiran 60.000 spesies tanaman anggrek dan telah dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO.

Lantas apa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Singapore Botanic Gardens? Untuk mengisi waktu bersama keluarga tercinta, kamu bisa jogging, jalan-jalan santai sembari menikmati sejuknya pemandangan di Danau Angsa atau Swan Lake.

Bahkan, di waktu tertentu pengunjung bakal dimanjakan oleh konser mini yang diadakan di tengah danau, biasa disebut Symphony Lake. Akan sangat menyenangkan bukan, menikmati suasana alam meneduhkan sembari diiringi oleh pertunjukkan musik yang syahdu?

 shutterstock/STB

Kemudian tak ketinggalan, ada juga Gardens By The Bay yang merupakan spot sempurna untuk menghabiskan momen liburan bersama keluarga. Di sana anak-anak akan memperoleh kesempatan untuk mempelajari sekaligus menumbuhkan habit ramah lingkungan berkat kehadiran lebih dari 200 spesies bunga dan tanaman.

Destinasi yang satu ini juga jadi pilihan terbaik untuk menghibur sekaligus memperkaya wawasan. Saat malam hari tiba, Sahabat Dream akan dimanjakan dengan pertunjukkan sorot lampu yang dijamin siap memanjakan mata.

 shutterstock/STB

Selanjutnya, jangan kelewatan juga untuk menikmati beragam keseruan di Sentosa Island. Pertama, bersiaplah merasakan beragam hiburan kelas dunia di Universal Studio Singapore. Kunjungi juga akuarium terbesar di dunia, S.E.A. Aquarium untuk menyaksikan sendiri aneka habitat binatang laut. Kemudian rasakan juga sensasi Skyline Luge yang akan memacu adrenalinmu.

 shutterstock

Liburan bersama keluarga tercinta di Singapura akan kurang lengkap tanpa mengunjungi Singapore Zoo. Inilah tempat terbaik untuk mengeksplorasi kehidupan satwa liar di habitat alami mereka. Makin menyenangkan karena kamu pun bisa melanjutkan perjalanan di Amazonian River Quest agar lebih dalam mengetahui eksotisnya kehidupan para fauna.

 shutterstock

Masih di Singapore Zoo, malam harinya kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati sensasi tak terlupakan di Singapore Night Safari. Bersiap dibikin terpukau oleh perilaku fauna malam hari dengan sajian audio-visual memukau di bawah keindahan lampu Rainforest Lumina.

Makin mengagumkan karena Singapura pun menjelma sebagai tempat terbaik bagi pecinta seni untuk membagi dan mengekspresikan passion. Setidaknya ada total 30 museum terbaik yang tersebar di seluruh negeri. Beberapa yang wajib dikunjungi seperti National Museum of Singapore yang bakal menambah wawasan tentang sejarah Singapura dari dulu sampai sekarang.

 Instagram.com/nationalgalerysingapore

Foto: Instagram.com/nationalgallerysingapore

Satu lagi juga destinasi yang tak boleh dilewatkan yakni National Gallery Singapore (NGS) yang akan memanjakanmu dengan lebih dari 8.000 koleksi nasional Singapura. Dengan spirit untuk menghadirkan pengalaman seni tak terlupakan bagi setiap orang, bersiaplah dengan representasi seni secara menyeluruh dari seniman besar yang dibesarkan di Singapura.

Misalnya saja, Liu Kang, Chen Wen Hsi, Chen Chong Swee, Georgette Chen, dan Cheong Soo Pieng. Inilah surga seni terbaik yang bisa kamu temukan di Asia Tenggara sejak abad ke-19.

 shutterstock

Kemudian ada juga ArtScience Museum, tempat terbaik untuk menyaksikan kombinasi seni dan ilmu pengetahuan. Nah, buat Sahabat Dream yang tertarik untuk mempelajari beragam kebudayaan di Singapura, kunjungi aja Peranakan Museum, Indian Heritage Centre, dan Malay Heritage Centre.

Atau bisa juga ke Singapore Science Centre, di mana anak-anak pun dapat menghabiskan waktu untuk mendalami dunia sains lewat cara yang menyenangkan.  

Saat impian menjadi nyata, yuk segera bikin liburan sama keluarga jadi sempurna!

Beri Komentar
Pemilu Indonesia Pernah Dicap Jadi Pemilu Terumit di Dunia