CONNECT WITH US!

Jangan Pakai Kosmetik Ini Berlebihan, Tengok Akibatnya

Reporter : Ratih Wulan | Sabtu, 12 Agustus 2017 15:02
(Foto: Shutterstock)
Jika dikenakan secara rutin, produk kecantikan ini tidak akan membuat cantik malah jadi berbahaya.

Dream - Saat menemukan sebuah produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit, pasti kita ingin mengenakannya setiap hari.

Tapi tahukah kamu, jika mengenakan produk makeup secara terus-menerus malah akan menjadi bahaya?

Manfaat baik yang terkandung di dalamnya berbalik menjadi ancaman bagi kesehatan wajah dan rambut. Sebelum hal itu terjadi pada kalian, sebaiknya periksa daftar riasan yang tidak boleh dipakai setiap hari.

1. Dry shampo

 Shutterstock

Saat tidak punya banyak waktu untuk mencuci rambut, memang paling praktis mengenakan dry shampo. Tapi jika kebanyakan memakai produk ini dapat membuat rambut menjadi rapuh dan kering. Serta menyebabkan kerusakan pada setiap helaian rambut.

2. Conditioner

 boldsky

Terlalu sering mengenakan produk conditioner malah akan membuat rambut menjadi lebih kering dan membuang kesimbangan pH alami kulit kepala. Jadi, jangan mengenakan conditioner setiap hari ya!

3. Lip balm

 boldsky

Lip balm memang bisa menyelamatkan bibir kering agar tidak pecah-pecah. Tapi mengenakan lip balm setiap hari akan membuat kondisi bibir bakin parah.

4. Makeup primer

 Shutterstock

Primer sangat bermanfaat untuk membuat riasan tahan lama dan membuat hasil riasan sangat halus. Tapi, kandungan silikon dalam produk itu bisa menyumbat pori-pori dari kandungan minyak dan keringat yang menempuk. Hasilnya, akan menimbulkan jerawat.

5. Waterproof maskara

 boldsky

Maskara waterproof akan membuat bulu mata terlihat panjang, penuh dalam waktu lama. Tapi maskara dengan kandungan anti air akan membuat bulu mata menjadi kering. Jadi sebelum bulu mata rontok, sebaiknya hentikan kebiasan mengenakan maskara anti air.

(ism, Sumber: Boldsky)

Dengarkan Dia - Bersenyawa (Acoustic Interview Part 1)