Gaya 'British School Boy' Empat Seleb di Men's Fashion Week

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 24 September 2019 13:31
Gaya 'British School Boy' Empat Seleb di Men's Fashion Week
Mereka tampil maksimal dalam balutan jas klasik.

Dream - Empat artis Tanah Air meramaikan panggung Plaza lndonesia Men's Fashion Week (PIMFW) pada Senin, 23 September 2019.

Keempat artis itu adalah Fedi Nuril, Rio Dewanto, Morgan Oey dan Winky Wiryawan. Mereka melenggang di panggung The Beauty Tailor membawakan koleksi 'British School Boy'.

The Beauty Tailor mewujudkan koleksinya dalam potongan konservatif stelan jas dan blouson jacket yang dipadukan dengan celana pendek dan panjang.

 PIMFW

Foto: Deki Prayoga/Dream

Penggunaan motif kotak-kotak sangat dominan pada koleksi ini mengingat gaya British School Boy yang juga banyak menggunakan motif tartan dengan warna yang didominasi hijau olive, hijau tentara dan mustard.

Intip gaya keempat artis di bawah sini:

1 dari 5 halaman

Fedi Nuril

 PIMFW

(Foto: Deki Prayoga/Dream)

Pertunjukan dibuka oleh Fedi Nuril yang tampil mengenakan plaid blazer warna dark green dan kemeja putih. Makin klasik, gayanya dilengkapi dengan sepatu pantofel beraksen unfinished.

Morgan Oey

 PIMFW

(Foto: Deki Prayoga/Dream)

Masih dalam balutan suit warna hijau, kali ini Morgan Oey memakai setelan polos yang lebih simpel. Gayanya dibuat lebih muda dengan padu padan kemeja putih dan loafers kasual.

2 dari 5 halaman

Winky Wiryawan

 PIMFW

(Foto: Deki Prayoga/Dream)

Lama tak muncul di layar kaca, Winky Wiryawan tampil memukau di runway memakai patterned suit warna light grey. Setelan jas berpadu manis dengan trousers cokelat serta pantofel hitam.

Rio Dewanto

 PIMFW

(Foto: Deki Prayoga/Dream)

Pertunjukan ditutup oleh penampilan Rio Dewanto yang sukses menyihir penonton. Ia tampil berkharisma dalam setelan plaid suit warna cokelat. Tetap santai, jas dipadukan dengan turtleneck shirt dan loafers kasual.

3 dari 5 halaman

Busana Safari

 PIMFW

(Foto: Deki Prayoga/Dream)

Tak sendiri, The Beauty Tailor juga berbagi panggung dengan Atham Tailor. Ini merupakan pertama kalinya PIMFW berkolaborasi dengan dua media fashion dalam satu show, yakni The Folio dan Luxina.id dengan mengurasi kedua brand tailor tersebut.

Bertema 'Out of Africa', Atham Tailor banyak menggunakan potongan jaket safari dan sport jacket dengan tampilan tailoring yang bisa digunakan untuk sehari-hari.

 PIMFW

Foto: Deki Prayoga/Dream

4 dari 5 halaman

Warna Bumi

 PIMFW

(Foto: Deki Prayoga/Dream)

Palet warna yang dipakai juga tidak jauh dari warna-warna tanah seperti krem, hijau dan kuning. Dalam melengkapi koleksi ini, Atham berkolaborasi dengan pembuat topi dari Bali, Hit Hat koleksi sepatu Mario Minardi.

 PIMFW

Foto: Deki Prayoga/Dream

Hithat Premium adalah brand fashion yang menciptakan bespoke hat yang klasik. Sementara Mario Minardi Shoes berfokus pada ready to wear leather shoes yang cocok diterapkan di busana safari.

5 dari 5 halaman

Cari Gaya Busana Pria Terkini di Men's Fashion Week

Dream - Plaza Indonesia kembali menggelar Men's Fashion Week (PIMFW) pada 23-27 September 2019. Digelar di The Warehouse Level 5, Jakarta Pusat, event tahunan yang sudah menginjak usia 10 tahun ini mengangkat tema sustainable fashion bertajuk 'Eco Age'.

PIMFW menjadi satu-satunya pekan mode pria di Indonesia dan telah mengulas tren busana pria selama satu dekade terakhir.

" Tren mode setiap tahunnya senantiasa berubah dan saat ini permintaan pria akan tren fashion juga sangat tinggi. Tahun ini koleksi busana diciptakan dengan proses pembuatan yang lebih ramah lingkungan dan bersifat economically sustainable," tutur Ria Juquta, Senior Manager & Event Promotions and Creative Services Plaza Indonesia di Jakarta, Selasa 17 September 2019.

Tema 'Eco Age' diterapkan melalui bahan tekstil Tencel, Lenzing dan Ecovero yang dikreasikan ke dalam berbagai jenis busana pria.

Metode recycle dengan memanfaatkan bahan bekas juga dilakukan guna mendukung konsep zero waste.

PIMFW 2019 akan menampilkan koleksi ready to wear dan tailoring dari berbagai brand lokal dan internasional. Diantaranya Marks & Spencer, Parang Kencana, Alleira Batik x Rama Dauhan, (X).S.M.L, Esmod Jakarta, Atham & The Beauty Tailor, Blibli.com x Adrie Basuki, Mario Minardi dan Leaf Official Store.

" Ada juga koleksi eco green karya Danjyo Hiyoji, Rigio, Moral, No'om No'mi, Amotsyamsurimuda serta full collection pertama dari Wilsen Willim," imbuhnya.

Digelar dari Senin-Jumat, penikmat mode yang ingin hadir menyaksikan bisa melakukan reservasi lewat situs resmi PIMFW terlebih dahulu. Sebab tema 'Eco Age' juga diterapkan dengan memangkas undangan fisik sebanyak hampir 80 persen.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik