Lakukan Ini Agar Jarum Pentol Tidak Terasa Sakit Saat Memakai Hijab

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 3 Desember 2022 09:20
Lakukan Ini Agar Jarum Pentol Tidak Terasa Sakit Saat Memakai Hijab
Lebih nyaman memakai hijab dengan cara memasang jarum pentol yang tepat.

Dream - Sahabat Dream membutuhkan jarum pentol untuk membuat pemakaian hijab segiempat maupun pashmina lebih rapi. Sayangnya, pemakaian jarum pentol bisa menusuk dagu ketika tidak sengaja terlepas.

Jarum pentol yang dikaitkan sembarangan juga bisa menusuk dagu dan membuat area di sekitarnya terasa sakit. Padahal, memakai jarum pentol tidak seharusnya sakit dan membuatmu kurang nyaman saat beraktivitas.

Apalagi, jika kamu beraktivitas cukup lama seperti di hari pernikahan atau acara penting lainnya. Ikuti tips mudah dari Makeup Artist (MUA) @ruangcantikhani berikut ini agar jarum pentol tidak membuatmu merasa sakit.

1 dari 7 halaman

Pertama-tama, tusuk jarum pentol hingga menembus hijab yang dikaitkan. Lalu, putar jarum ke arah atas dan tusukkan ke sisi hijab lainnya.

Memakai Jarum Pentol© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

2 dari 7 halaman

Setelah itu, sematkan jarum pentol dengan cara tusuk jelujur atau menusukkan jarumnya ke bagian hijab yang sejajar naik dan turun. Pastikan ujung jarum berada di luar hijab agar tidak menusuk dagu atau leher.

Memakai Jarum Pentol© Instagram @ruangcantikhani

Foto: Instagram @ruangcantikhani

4 dari 7 halaman

Hijab Hack Agar Kerudung Lebih Rapi

Dream - Para hijaber kerap dihadapkan pada tantangan saat mengenakan kerudung. Misalnya saja kerudung tidak rapi meski sudah lama ditata, ada pula yang sudah memilih beragam aksesoris namun tidak ada yang cocok dengan motif maupun warna kerudung.

Bagi sebagian muslimah, memadupadankan hijab dengan berbagai gaya dan aksesoris memang menjadi pekerjaan yang gampang, tak sedikit wanita yang merasa kesulitan melakukannya.

Tapi tenang saja, bukan berarti tak ada cara yang gampang untuk memadupadankan hijab. Ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk membuat berhijab jauh lebih mudah.

Berikut ini beberapa hijab hack yang dibagikan influencer Amy K lewat unggahan Instagram @itisamyk.

5 dari 7 halaman

  • Menggunakan Anting

Untuk menggunakan anting, tentunya telingga kamu akan tertutup oleh kerudung yang digunakan. Namun, tak perlu khawatir, kamu tetap bisa menggunakan anting dengan cara menggunakan peniti terlebih dahulu pada bagian kerudung di samping telingga, baru setelahnya kamu pasangkan anting di sana. 

© Amy K - Konten Kreator (foto: Instagram/itisamyk)

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan karet dari anting kamu, untuk mengamankan ujung jarum pentul yang digunakan. Cara ini dilakukan agar jarum pentul tidak menusuk kulit dan menyakitimu. 

  • Pakai Hairspray untuk Rambut di Bawah Ciput 

Agar rambut tidak keluar-keluar saat kamu menggunakan ciput, kamu bisa menyemprotkan hair spray di bagian atas rambut baru setelahnya menggunakan ciput. Rambut yang sudah dikunci dengan hair spray dijamin tidak akan berantakan. 

© Amy K - Konten Kreator (foto: Instagram/itisamyk)

6 dari 7 halaman

  • Rapikan Kerudung dengan Catokan 

Catokan memiliki fungsi yang mirip dengan alat setrika, cuman bedanya biasa digunakan untuk rambut. Jangan salah, catokan juga bisa kamu gunakan untuk kerudung kamu, dengan cara yang mirip seperti kamu sedang nyatok rambut. 

Cara tersebut bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin tampilan kerudung rapi tapi tidak mau ribet!

7 dari 7 halaman

© Amy K - Konten Kreator (foto: Instagram/itisamyk)

    View this post on Instagram

A post shared by Amy K (@itisamyk)

Beri Komentar