Foto: Indonesia Fashion Chamber (IFC)
Dream - Sukses memamerkan karya di atas kapal pesiar Bateau Chansionnier dan La Galerie Bourbon, Paris, pada awal September 2022 lalu, sebanyak 17 desainer dari Indonesia Fashion Chamber (IFC) telah kembali ke Tanah Air.
Kedatangan belasan desainer ini juga disambut gelaran fashion show yang berlangsung pada Senin, 19 September 2022 di The Westin, Kuningan, Jakarta Selatan.
Ketua Nasional IFC, Ali Charisma menyampaikan apresiasi kepada para desainer karena telah membawa fashion Indonesia dengan wastra khas budaya go global. Dengan sedikit sentuhan budaya luar, model dan style dari busana karya para desainer ini diharapkan bisa diterima oleh masyarakat Eropa.
”Kami memimpikan acara tahun depan tidak di Paris saja, tapi bisa pergi ke negara lainnya,” harap Ali dalam konferensi pers 'Front Row Paris 2022' .
Acara yang berlangsung mulai pukul 13.00 WIB ini dihadiri Yusuf Riharto, selaku Direktur perwakilan Viva Cosmetics yang menjadi official cosmetics 'Front Row Paris 2022'.
Di kesempatan tersebut, Yusuf memperkenalkan tiga makeup artist (MUA) yang merasa bangga diberi kesempatan untuk merias para model international selama event tersebut.
Tini sebagai MUA senior dari Viva Cosmetics mengungkapkan para model internasional mengakui kualitas Viva Cosmetics masih cocok dan bisa untuk digunakan di luar negri meski ada sedikit perbedaan dengan tekstur kulit kebanyakan orang Asia.
" Tapi semua diatasi dengan hasil yang memuaskan,” ucapnya.
Dari event tersebut, Tini mengetahui jika kebanyakan model makeup yang diminati para model internasional adalah look natural. Kerja keras para MUA juga dipermudah dengan fisik para model yang sudah cantik sehingga proses makeup bisa berjalan lancar dengan hasil memuaskan.
Selain menyambur tim dan para model yang berangkat ke ajang fashion show tersebut, IFC juga mengumumkan Coming Soon Event 'Spotlight' bertema “ Celebration Of Diversity” yang akan diselenggarakan pada 28 November-1 Desember 2022.
“ Kita memiliki banyak kekayaan lokal dan kita akan menunjukan itu ke dunia fashion dan menjadikannya kekuatan kita dengan look yang kontemporer dengan keragaman yang luar biasa,” jelas Dina, selaku perwakilan dari Spotlight.
Celebration Of Diversity akan menjadi fashion show yang berbeda dengan biasanya karena akan menggunakan konsep ‘Seen Now Buy Now’. Konsep tersebut mempertemukan langsung para pembeli dan penjual yang bisa melakukan transaksi di tempat.
(Sah, Laporan: Ghina Arifin)
Dream - Kesempatan memamerkan karya di kancah internasional merupakan mimpi semua pebisnis di berbagai bidang, termasuk fashion. Tidak sedikit brand lokal yang berhasil memasuki pasar internasional. Beberapa brand lokal bahkan berhasil unjuk gigi di pagelaran fashion ternama, seperti New York Fashion Week (NYFW).
Bisa memamerkan produk di luar negeri tentunya menjadi pencapaian membanggakan bagi pemilik brand lokal serta masyarakat Indonesia. Pencapaian itu menjadi harapan pemilik brand lokal lainnya agar bisa ikut memamerkan karya ke berbagai belahan dunia.
3 Inspirasi Padu Padan Tunik Rajut ala Siti Bahjatina
Tentunya, karya yang ditampilkan pun tidak sembarangan. Seperti koleksi yang ditampilkan Erigo-X di NYFW 'The Show Spring/Summer 2023 di Springs Studios, New York City, Selasa kemarin. Erigo-X bersama Tokopedia menghadirkan 60 koleksi yang temanya terinspirasi dari proses metamorfosis kepompong dan terbagi dalam 3 tahap untuk menggambarkan transformasi kehidupan.
© © Instagram @erigostore
Foto: Instagram @erigostore
" Koleksi kali ini didominasi oleh berbagai motif geometris, abstrak, serta bunga dan kupu-kupu yang dituangkan pada desain dress, setelan, dan outerwear bersiluet cut-out," ungkap CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad.
© © Instagram @erigostore
Foto: Instagram @erigostore
Siap-Siap, Dream Inspiring Women 'The Reunion' Segera Hadir
Ia juga menggunakan bahan denim dan kulit pada koleksi yang didominasi warna monokrom, seperti hitam, abu-abu, serta putih. Detail jahitan cross stitch, motif lukisan, serta teknik bordir membuat koleksinya tampak lebih bold, edgy, dan berkelas. Apalagi, koleksi tersebut dikenakan oleh Raffi Ahmad, Raline Shah, Anya Geraldine, Enzy Storia, Angga Yunanda, serta Refal Hady.
Selain membawakan koleksi tersebut, mereka juga membawakan kampanye 'True Through You' bersama Tokopedia dan tampil di NYFW: The Talks yang merupakan rangkaian acara berisi panel diskusi oleh para pakar dengan mengusung tema 'New Faces of Indonesian Fashion'.
Advertisement
Jadi Pahlawan Lingkungan Bersama Trash Hero Indonesia
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
10 Brand Kosmetik Paling Ramah Muslim di Dunia, Wardah Nomor Satu
KAJI, Komunitas Bagi Para Alumni Mahasiswa Indonesia di Jepang