Siap-Siap, Dream Inspiring Women 'The Reunion' Segera Hadir

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 15 September 2022 06:35
Siap-Siap, Dream Inspiring Women 'The Reunion' Segera Hadir
Acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi Dream Inspiring Women yang telah erat sejak pertama kali dihelat.

Dream - Tujuh tahun sudah Dream menggelar ajang pencarian Muslimah inspiratif. Bermula 2015, ajang itu dimulai dengan nama Dream Girls. Kini, ajang yang sudah enam kali itu berubah nama menjadi Dream Inspiring Woman itu telah melahirkan hijaber-hijaber inspiratif.

Hingga kini, sudah ada sembilan pemenang Dream Inspiring Woman yang berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umroh, sebagai hadiah utama ajang tersebut.

Mereka adalah Priscilla Rosa Malinda dan Nindy Gita Sary (Dream Girls 2015), Siti Hajar Riska Ariyanti dan Salsabila Mayang Sari (Dream Girls 2016), Alyani Yasmin dan Gianfi Suci (Dream Girls 2017), Zea Giena (Dream Inspiring Women 2018, Ratu Isyell Nurazara (Dream Inspiring Women 2019) dan Shafira Fitri Baraja (Dream Inspiring Women 2022).

1 dari 6 halaman

Euforia acara Dream Inspiring Women yang merupakan bagian dari Dream Day tak cuma dirasakan para juara saja, seluruh peserta juga merasakannya. Para peserta Dream Inspiring Women pun terlibat dalam beragam acara Dream.co.id.

Setelah perjalanan tujuh tahun, kini saatnya alumni Dream Girls dan Dream Inspiring Women berkumpul untuk melepas rindu dan berbagi cerita tentang kehidupan yang telah dilalui setelah menjadi bagian keluarga Dream.co.id.

Terlebih dua tahun Dream Inspiring Women tertunda akibat pandemi Covid-19.

Dream Inspiring Women 'The Reunion'© Dream.co.id

Dream Inspiring Women 'The Reunion' akan dilaksanakan secara hybrid pada November 2022 sekaligus menyambut calon peserta Dream Inspiring Women 2023 dengan meluncurkan laman pendaftaran Dream Day 2023.

2 dari 6 halaman

Sekilas perjalanan Dream Inspiring Women

Masih bernama Dream Girls, saat itu tahun 2015, Dream Girls berhasil menarik perhatian hijabers di seluruh Indonesia.

Beberapa peserta Dream Girls 2015 ini bahkan berasal dari luar Jakarta dan rela datang ke Ibu Kota untuk menjadi juara dan membawa hadiah umrah gratis.

Beberapa peserta dari luar kota itu ada yang Medan, Aceh, hingga Gorontalo.

Dengan rangkaian acara yang begitu padat seperti coaching clinic, kegiatan sosial, dan penjurian di hari final, para peserta beradu sangat sehat serta tak ragu membagikan kisah inspiratifnya dengan peserta lainnya.

Dream Girls 2015© Dream.co.id

Nama Priscilla Rosa Malinda dan Nindy Gita Sary keluar sebagai juara pertama dan kedua, mereka pun berhasil berangkat umroh untuk pertama kalinya.

3 dari 6 halaman

Dream Girls 2016

Masih bertempat di Gandaria City, Jakarta Selatan, dan ditonton ratusan pasang mata pengunjung mall, Dream Girls 2016 digelar dengan menghadirkan sederet pengisi acara mulai dari bidang kecantikan, personal branding, hingga music performance.

Di tahun ke dua Dream Girls, peserta yang turut ikut ke final juga ada yang dari luar Pulau Jawa, yaitu Aceh, Kupang, Riau, dan Bandar Lampung.

Salsabila Mayangsari© Instagram.com/salsabilamayangs

Dengan rangkaian acara yang digelar sehari penuh, kami pun memilih Siti Hajar Riska Ariyanti dan Salsabila Mayangsari sebagai juara utama.

Mereka berhak atas hadiah utama yaitu umrah gratis.

Dream Girls 2017

Digelar mirip dengan tahun-tahun sebelumnya, di hari penentuan juara, 151 finalis Dream Girls 2017 hadir di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Disaksikan banyak penonton yang datang ke pusat perbelanjaan itu, para finalis harus memberikan terbaiknya dalam menjawab pertanyaan juri yang ada di depan matanya.

Pertanyaan yang dilemparkan juri pun beragam, bahkan tak pernah terbayangkan oleh peserta namun terkesan 'dekat' dengan kehidupan sehari-hari.

Alyani Yasmin & Gianfi Suci© Dream Girls 2017

Di tahun itu, nama Alyani Yasmin yang berasal dari Tangerang Selatan dan Gianfi Suci dari Semarang berhasil mengalahkan ratusan finalis lain dan mampu mendapatkan hadiah utama umroh gratis dari Dream.co.id.

4 dari 6 halaman

Dream Inspiring Women 2018

Mengubah nama acara tahunan bukan berarti mengubah keseluruhan konsep yang dibentuk dari awal.

Di tahun pertama perubahan nama Dream Girls menjadi Dream Inspiring Women digelar di Summarecon Mall Bekasi sebagai tempat final para hijaber inspiratif ini bertemu dan bersaing mendapatkan hadiah umroh gratis.

Jika tahun-tahun sebelumnya hadiah umrah untuk juara utama berjumlah dua, mulai di tahun ini hadiah utama khusus diperuntukan untuk juara pertama saja.

Saat itu, hijaber asal Jakarta bernama Zea Giena berhasil menyabet hadiah umrah gratis dan berhak menyandang sebagai Dream Inspiring Women 2018.

Zea Giena© Instagram.com/zeagiena

Zea diketahui merupakan sosok hijaber yang inspiratif dengan segala kegiatannya yang berkecimpung di dunia modeling hijab.

Kini ia pun diketahui memiliki sekolah model dan public speaking khusus hijaber.

5 dari 6 halaman

Dream Inspiring Women 2019

Dari Bekasi pindah ke Jakarta Selatan. Di tahun ini, Dream Inspiring Women 2019 dilaksanakan di Kota Kasablanka, Jakarta.

Berbarengan dengan acara besar Dream.co.id, Dream Day 2019, ajang Dream Inspiring Women 2019 berhasil mendatangkan 130 finalis ke Kota Kasablanka untuk mengikuti sederet acara yang diselenggarakan.

Mulai dari inspiratif talkshow hingga beauty workshop, para finalis sungkan untuk ikutan dan berbagi keceriaan. Di tahun ini, nama Ratu Isyell Nurazara asal Jakarta pun berhasil menjadi juara dan berhak umrah gratis sebagai hadiah utama.

6 dari 6 halaman

Dream Inspiring Women 2022

Melongkap dua tahun akibat pandemi COVID-19, acara Dream Inspiring Women 2022 pun digelar secara online. Yes, mulai dari audisi hingga final dilakukan secara daring.

Meski demikian, semangat para peserta yang berasal dari seluruh Indonesia pun tak surut. Di tahun itu, peserta asal Sulawesi dan Sumatera pun berhasil menjadi 50 finalis.

Grand Final Dream Inspiring Women 2022© Dream.co.id

Grand Final Dream Inspiring Women 2022© Dream.co.id

Grand Final Dream Inspiring Women 2022© Dream.co.id

Mereka pun berkesempatan mengikuti final secara online bareng para juri termasuk Alya Rohali, Puteri Indonesia 1996 yang menjadi juri tamu.

Berlangsung kurang lebih tiga jam para finalis mengikuti sesi tanya jawab, nama Shafira Fitri Baraja asal Bandung keluar sebagai juara pertama.

Shafira pun telah menjalani umrah sebagai hadiah utama pada Mei 2022.

Shafira Fitri Baraja© Instagram.com/shabaraja

Jadi, siapa Dream Inspiring Women selanjutnya?

Beri Komentar