Rahasia Micellar Water untuk Kecantikan

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 5 Maret 2022 14:28
Rahasia Micellar Water untuk Kecantikan
Rupanya nggak cuma bisa mengangkat kotoran saja, tapi..

Dream - Membersihkan wajah jadi hal wajib yang harus dilakukan setiap hari. Nggak cuma setelah menggunakan makeup atau habis beraktivitas penuh saja, jika kamu cuma di rumah saja kewajiban membersihkan wajah dengan teknik double cleansing jangan diabaikan, ya! 

Membersihkan wajah dengan teknik double cleansing artinya kamu melakukan pembersihan kotoran di wajah sebanyak dua kali.

Biasanya, sebagai langkah awal, wajah dibersihkan menggunakan micellar water setelah itu dilanjut memakai sabun cuci wajah yang dibilas menggunakan air mengalir. 

Micellar water sendiri merupakan cairan bening yang mampu mengangkat kotoran menempel pada wajah. Tak cuma berguna sebagai pembersih wajah saja, tapi micellar water punya beragam manfaat lainnya, Sahabat Dream.

1 dari 1 halaman

Apa saja ya?

Berikut beberapa trik kecantikan dengan menggunakan micellar water:

Membersihkan Alat Makeup 

Digunakan setiap hari, peralatan makeup kamu bisa menjadi sumber bakteri dan penyebab permasalahan wajah jika tak dibersihkan.

Kamu ternyata bisa loh membersihkan alat makeup yang kotor menggunakan micellar water untuk mengangkat kotoran yang menempel, lalu selanjutnya bisa kamu cuci pakai sabun.

Koreksi Makeup 

Ketika menggunakan riasan wajah, sering kali kita melakukan Kesalahan kecil, seperti maskara yang terkena kelopak mata atau lainnya.

Untuk bantu mengatasi masalah tersebut, kamu bisa membersihkan kesalahan tersebut dengan tisu yang sudah dituangkan sedikit micellar water. Jangan lupa untuk kembali dikunci makeupnya dengan bedak tabur, ya. 

Mengurangi Aroma Parfum yang Menyengat

Terlalu banyak mengaplikasikan parfum pada kulit? Ambil micellar water dan tuangkan pada kapas, lalu aplikasikan kapas pada bagian kulit yang kamu semprotkan parfum untuk membuat wanginya sedikit berkurang. 

Sumber: Femina.in

Beri Komentar