Aksi Nekat Selfie, Wanita Melayang Diseruduk Bison

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 26 Juli 2015 12:01
Aksi Nekat Selfie, Wanita Melayang Diseruduk Bison
Mereka kalah cepat. Bison langsung menyeruduk dan melemparkannya ke atas dengan tandukan kepalanya.

Dream - Entah sudah berapa kali aktivitas selfie yang tidak dilakukan secara hati-hati memakan korban. Kali ini selfie maut menimpa seorang wisatawan wanita di Yellowstone National Park yang terkenal dihuni oleh bison liar.

Sebelumnya, petugas taman nasional yang terletak di Wyoming ini telah memperingatkan pengunjung untuk tidak dekat-dekat dengan bison liar. Namun seorang wanita 43 tahun dari Mississippi rupanya tak mengindahkan larangan tersebut.

Kala itu seorang pengunjung melihat wanita itu mendekat ke seekor bison yang berdiri di dekat air terjun Fairy Falls untuk mengambil foto selfie. Wanita itu dan putrinya yang masih berusia enam tahun hanya berjarak sekitar 5,4 meter dari bison.

Pengunjung tersebut berteriak kepada wanita itu agar tidak terlalu dekat dengan bison, namun semua sudah terlambat.

Bison itu mengejar wanita dan anaknya yang terkejut, dan mereka segera lari menjauh. Namun mereka kalah cepat. Bison itu langsung menyeruduk dan melemparkan wanita itu ke atas dengan kepalanya.

Beruntung, wanita itu hanya mengalami luka ringan setelah dibawa ke sebuah klinik terdekat.

" Wanita itu mengatakan ia menyadari telah melakukan kesalahan, tapi dia pikir itu baik-baik karena orang lain juga ada di dekat bison tersebut," kata juru bicara taman Amy Bartlett seperti dikutip Dream dari laman Emirates247, Minggu, 26 Juli 2015. " Akhir-akhir ini banyak orang yang terlalu dekat (dengan bison)."

Dalam insiden terpisah awal tahun ini, bison telah menanduk seorang wanita 68 tahun dan seorang gadis 16 tahun. Tidak itu saja, bison juga pernah melemparkan seorang remaja dan seorang turis Australia ke udara.

Lima pertemuan dengan bison telah mengakibatkan cedera selama musim liburan, kata Bartlett.

" Kami biasanya memiliki satu atau dua kecelakaan karena bison per tahun," katanya.

Salah satu faktor mungkin karena meningkatnya kehadiran manusia di taman tahun ini, kata Bartlett.

Taman Nasional Yellowstone dikunjungi oleh lebih dari 780.000 orang pada bulan Juni, meningkat 17 persen dibanding Juni 2014 dan 12 persen lebih dari rekor sebelumnya pada bulan Juni 2010. Juli dan Agustus adalah bulan tersibuk setiap tahun bagi Taman Nasional Yellowstone.

Pengelola Taman Nasional Yellowstone melarang orang berada 25 yard dari bison dan 100 yard dari beruang dan serigala.

Beri Komentar