Wajah Teroris Masjid Selandia Baru Diburamkan, Kenapa?

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 18 Maret 2019 17:03
Wajah Teroris Masjid Selandia Baru Diburamkan, Kenapa?
Akan dipenjara bersama orang-orang yang berbeda ideologi dengannya.

Dream - Foto wajah teroris saat penembakan dua masjid di Christchruch, Selandia Baru, Breton Tarrant diburamkan. Permintaan itu diajukan hakim kepada pewarta yang menghadiri persidangan.

Dilaporkan New Zealand Herald, menurut seorang ahli, permintaan diburamkannya wajah teroris itu karena hakim percaya Breton akan menjadi orang yang paling ditargetkan di penjara.

Setelah serangan yang yang terjadi pada Jumat, 15 Maret, anggota geng telah menandai Breton sebagai salah satu sasaran aksi.

Salah satu anggota geng mengatakan, " Kami juga punya teman di dalam" . Anggota geng yang tak disebut namanya itu tidak merinci peringatan itu.

" Ancaman harus ditanggapi dengan sangat serius," kata kriminolog Universitas Canterbury, Greg Newbold.

" Saya akan menganggapnya sangat serius dan saya akan mengatakan dia akan berada dalam bahaya yang ekstrem. Akan ada orang-orang di penjara yang sangat marah tentang serangan itu, terutama kenyataan dia mendukung seorang supremasi kulit putih," ujar Greg.

Greg mengatakan mayoritas populasi penjara adalah non-kulit putih. Greg menyebut, seandainya Greg dinyatakan bersalah dan dihukum karena pembantaian itu, dia kemungkinan besar akan menjalani waktunya di fasilitas keamanan maksimum di Auckland.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Bahagianya Syahnaz & Jeje Diberi Bayi Kembar