Anak Buah Noordin M Top Diciduk Saat Hendak Terbang ke Suriah

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 11 Februari 2019 18:42
Anak Buah Noordin M Top Diciduk Saat Hendak Terbang ke Suriah
Tersangka sudah dua kali keluar-masuk penjara.

Dream - Tim Densus 88 menangkap Harry Kuncoro alias Wahyu Nugroho alias Uceng. Lelaki 41 tahun tersebut merupakan mantan terpidana teroris dan anak buah Noordin M. Top dan Dr Azhari dan diduga akan terbang ke Suriah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Harry ditangkap di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, 3 Januari 2019 lalu.

" Kami telah tahan. Kami akan terus dalami untuk mengungkap jaringan terorisme baik di dalam negeri maupun luar negeri," kata Dedi, dilaporkan , Senin, 11 Februari 2019.

Dedi menyebut, Harry Kuncoro pernah terlibat berbagai terorisme di Indonesia.

" Rekam jejak cukup panjang, mulai dari mengikuti kegiatan Jaringan Islamiyah (JI). Kemudian pernah bergabung di dalam kelompok Taliban dan melakukan aksi teror di wilayah Bali, NTB, akan melakukan serangan di bulan Juli 2018," ucap dia.

Sebelumnya, Dedi mengatakan, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat memvonis Harry Kuncoro di pidana penjara selama enam tahun.

" Tersangka sudah dua kali keluar-masuk penjara terkait masalah keterlibatannya yang bersangkutan di kelompok Noordin M Top dan Dr Azhari," ujar dia.

(Sah, Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara