Awas Jangan Unduh WhatsApp Gold, Bahaya!

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 24 Mei 2016 21:02
Awas Jangan Unduh WhatsApp Gold, Bahaya!
Hiraukan saja dan langsung hapus undangan tersebut. Jangan sampai justru bikin...

Dream - Beberapa waktu belakangan ini, banyak pengguna WhatsApp yang mendapat kiriman link yang menawarkan upgrade terbaru. Tapi jangan tertipu.

Jika mendapat pesan untuk melakukan upgrade aplikasi pesan singkat WhatsApp ke versi Gold, hiraukan saja dan langsung hapus undangan tersebut.

Upgrade, yang diduga digunakan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, diklaim menawarkan fitur baru seperti kemampuan untuk melakukan chatting video, mengirim 100 gambar sekaligus dan kemampuan untuk menghapus pesan setelah terkirim.

Link dalam pesan itu sebenarnya mengarah ke malware, yang dapat menginfeksi ponsel Anda. Malware tersebut akan menjadi pintu bagi peretas untuk memata-matai dan mencuri data Anda.

Pesan tersebut mungkin berbunyi seperti ini, 'Hey finally secret WhatsApp Golden version has been leaked, This version is used only by big celebrities. Now we can use it too’.

Tapi upgrade eksklusif tersebut sebenarnya tidak ada. Itu hanyalah link download ke perangkat lunak yang bisa dipakai peretas untuk mendapatkan akses ke ponsel Anda.

Sejauh ini, malware dalam link download itu hanya menginfeksi perangkat Android. Mereka yang telah terlanjur mendownload disarankan untuk menginstal perangkat lunak antivirus dan hanya menginstal aplikasi melalui Google Play Store.

(Sumber: Metro.co.uk)

1 dari 3 halaman

Jawaban Lucu Suami Tiba-Tiba WhatsApp Istri: 'Aku Cinta Kamu'

Dream - Dalam sebuah seminar, Ustadz Suhadi Fadjaray meminta bapak-bapak yang hadir sendirian untuk mengirimkan pesan instan lewat WhatsApp kepada istrinya. SMS itu berbunyi: “ Bismillah, aku cinta kamu.”

Beberapa saat kemudian, konsultan pendidikan itu bertanya apa jawaban dari para istri. Rupanya ada istri yang sangat terharu karena suaminya mengucapkan kata-kata itu. Namun, tak sedikit istri yang membalas dengan jawaban-jawaban ‘lucu’.

“ Preketek,” jawab salah seorang istri.

“ Daripada menggombal seperti itu, lebih baik ditambah uang belanja buatku,” jawab istri dari peserta seminar lainnya.

Jawaban-jawaban dari para istri peserta seminar ini patut menjadi renungan bagi kita. Baik para suami maupun para istri.

Betapa langkanya pernyataan cinta dari suami kepada istrinya sehingga banyak istri yang terkejut ketika suami mengirimkan SMS ucapan cinta.

Ada yang merasa aneh dan bertanya-tanya; ada apa dengan suamiku sehingga tiba-tiba mengatakan cinta? Ada pula yang terharu karena mungkin telah lama ia menunggu kata-kata itu.

Nah, alangkah baiknya jika belajar mengucapkan cinta kepada istrinya. Jika orang pacaran saja berkali-kali mengucapkan cinta, apa alasan kita tidak mengucapkan cinta kepada pasangan halal kita?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam memerintahkan sahabat untuk menyatakan cinta kepada sahabat lain yang dicintainya.

“ Jika salah seorang di antara kalian mencintai saudaranya hendaklah ia memberitahu saudaranya itu bahwa ia mencintainya.” (HR. Bukhari)

Jika dibawa dalam konteks berkeluarga, seorang istri lebih berhak mendapatkan ucapan cinta dari suaminya daripada saudaranya. Sebab pernikahan adalah hubungan cinta antara dua insan.

“ Tidak diketahui bagi dua orang yang saling mencintai semisal pernikahan” (HR. Ibnu Majah; shahih)

Ulasan selengkapnya klik di sini.

2 dari 3 halaman

Tersindir Status WhatsApp Istri, Suami Ajukan Cerai

Dream - Seorang pria Arab Saudi menceraikan istrinya karena merasa disindir melalui status di WhatsApp.

Menurut laporan harian Al-Hayat dikutip Saudi Gazette, Senin 16 Maret 2015, pria itu mengatakan istrinya telah menulis 'Aku berdoa semoga aku diberi kesabaran menghadapimu' yang diikuti dengan inisial dirinya.

" Saya kemudian minta saudara saya memeriksa apakah yang dia tulis itu ditujukan untuk saya. Saudara membenarkan dan saya sangat malu semua melihat status itu," katanya.

" Saya bahkan tidak tahu bahwa itu ditujukan pada saya."

Dia menambahkan pernikahannya sebenarnya sudah goyah dan mengklaim apa yang dilakukan istrinya itu sebagai perbuatan yang tak pantas.

" Bukan kali ini saja dia menodai reputasi saya di media sosial. Dia pernah menulis puisi dan saya katakan padanya puisi itu jelas-jelas untuk mengolok-olok saya," kata si suami.

Pria itu mengatakan sudah tinggal tidak serumah dengan istrinya. Dia akan segera menceraikan istrinya sebelum mengumbar kehidupannya di media sosial.

" Media sosial menjadi salah satu penyebab dari banyak perceraian dewasa ini. Setiap pasangan yang menghina satu sama lain sudah menjurus pada konflik yang serius," kata Khalid Al-Halibi, direktur lembaga pengembangan keluarga di Masyarakat Al-Bir, Provinsi Timur, Arab Saudi.

Menurut Khalid, perbuatan si istri hanya masalah mental dan seharusnya dia menyadari telah banyak menghina suaminya. Sebaliknya, si suami juga harus berbicara baik-baik kepada istrinya kenapa melakukan hal seperti itu.

Data statistik Departemen Kehakiman Saudi menunjukkan angka perceraian telah mencapai puncaknya. Dan akhir-akhir ini penyebab utama perceraian adalah media sosial. (Ism) 

3 dari 3 halaman

Fitur Terbaru WhatsApp Bikin Istri Dicerai

Dream - Seorang pria Saudi menceraikan istrinya karena mengabaikan pesan WhatsApp yang dikirimkannya.

Sang suami mengatakan, istrinya itu lebih sibuk ngobrol dengan kerabat dan teman-temannya melalui ponsel sehingga dia tidak punya waktu untuk mengurus anak-anak dan rumah mereka.

Istrinya membela diri, dia tidak bisa membalas suaminya karena dia sedang banyak menerima panggilan telepon.

Namun, pria itu yakin istrinya lalai karena dia telah melihat bahwa istrinya telah membaca pesan WhatsApp yang dikirimkannya.

Hal ini karena WhatsApp kini memiliki fitur anyar yang menunjukkan, pesan telah dibaca jika tanda centang berwarna biru. Jika pesan tidak dibaca, tanda centang berwarna abu-abu.

Sebuah penelitian yang dilakukan perusahaan di Inggris, Divorce Online, melaporkan lebih dari sepertiga perceraian pada 2011 terkait dengan kecanduan situs jejaring sosial Facebook.

Penelitian lain yang dilakukan Pew Research Center pada awal tahun ini, menunjukkan satu dari empat suami mengatakan bahwa ponsel pintar mengalihkan perhatian mereka jauh dari pasangan mereka. Lainnya mengatakan bahwa internet bisa membawa orang untuk saling mengasihi.

(Ism, Sumber: Arab News)

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie