CONNECT WITH US!

Azwar Anas Minta PNS Sebar Energi Positif Lewat Medsos

Reporter : Maulana Kautsar | Senin, 17 Juli 2017 18:45
Bupati Abdullah Azwar Anas Menganjurkan PNS Sebar Energi Positif Via Media Sosial (Foto: Merdeka)
Semua PNS, kata Anas, diminta mengambil peran penting dalam penyebaran konten positif.

Dream - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas meminta pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggunakan media sosial untuk menyebar energi positif. Media sosial, kata dia, berperan membangun daerah.

“ Harapan saya, semua PNS bisa mengambil peran dengan menggunakan media sosial untuk menyebarkan energi-energi positif. Kita akan mulai dari setiap orang yang memiliki akun Instagram, bisa membuat ide kreatif yang poisitif untuk mempengaruhi orang lain. Begitu juga dengan pemimpin memulai menularkan idenya kepada lingkungannya,” kata Anas, kepada Merdeka.com, Senin, 17 Juli 2017.

Menurut Anas, media sosial berperan membentuk opini publik. Media sosial, kata dia, perlahan mengalahkan opini yang dibentuk media arus utama.

" Satu orang yang memiliki akun Facebook, Instagram atau media sosial lainnya dengan pengikut satu juta orang mampu dengan cepat mempengaruhi orang lain," ujar dia.

Selain mengimbau para PNS, Anas juga mengapresiasi jajarannya yang terus meningkatkan kinerja. Anas meminta agar jajarannya melayani lebih giat lagi.

“ Saya terima kasih kepada lurah dan kepala desa yang telah menginisiasi pelayanan publik yang sangat baik. Berbagai program seperti antar KTP ke rumah, jemput bola pasien miskin oleh puskesmas-puskesmas, itu semua adalah penjabaran langkah kreatif dalam memberikan pelayanan yang makmimal."

" Harapan saya ini terus berlangsung, sehingga peran yang sedikit kalau dikumpulkan akan menjadi bukit. Kalau semua peran kita gabung, pelayanan yang minim insyalloh tingkat kepuasan rakyat akan meningkat,” kata dia. (ism)

Melly Mono - 'Bagi Rasa' (Acoustic Interview)