Beli Burger dan Disimpan 5 Tahun, Pas Dibuka Isinya Mengejutkan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 18 Februari 2022 07:00
Beli Burger dan Disimpan 5 Tahun, Pas Dibuka Isinya Mengejutkan
Burger tersebut seharusnya habis karena busuk, tapi...

Dream - Seorang resepsionis memutuskan berhenti mengonsumsi makanan cepat saji. Pemicunya, dia melihat burger yang tersimpan selama lima tahun punya tampilan sama dengan saat dia beli lima tahun lalu.

Megan Condry, dari Washington DC, mengaku membeli dua burger keju dan beberapa kentang goreng dari drive-thru pada November 2017. Dia makan salah satu burger dan keripik.

Burger yang tersisa dia lemparkan ke bangku belakang mobilnya. Dia bermaksud memakannya nanti.

Tetapi ketika Megan menemukannya lima hari kemudian, dia mengklaim burger itu belum mulai membusuk. Lalu dia putuskan untuk menyimpannya lebih lama sebagai 'percobaan'.

 

 

1 dari 3 halaman

Lima Tahun Kemudian

Saat memilah-milah dekorasi Natal sekitar lima tahun kemudian, Megan menemukan burger tersebut. Dia terkejut dengan tampilan burger yang tidak berubah namun teksturnya menjadi keras

" Itu sangat keras, sekeras keping hoki. Saya mungkin bisa menghancurkan jendela dengan itu. Semuanya benar-benar kering dan mulai hancur," kata Megan.

Menurut dia, tidak ada bau apa pun keluar dari burger tersebut. Dia berniat membongkar bungkusan itu namun diurungkan lantaran khawatir akan pecah.

" Ukurannya tidak menyusut atau menguap. Saya berasumsi tidak ada bakteri di dalamnya, itu membuat saya sakit," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Burger di Ruang Operasi Dokternya

Megan mengatakan melihat burger tua yang dipajang di ruang operasi dokternya menginspirasinya untuk melakukan percobaan. Setelah menemukan burger di mobilnya lagi, dia menulis tanggal di tas dan menyembunyikannya.

" Beberapa hari kemudian, saya sedang membersihkan mobil saya dan saya menyadari bahwa saya telah melupakannya," kata Megan.

Dia lalu mengeluarkan burger tersebut dari mobilnya dan menyadari tampilannya sama persis dengan saat dibeli. Hanya makanan itu jadi keras.

" Burger keju dan rotinya terlihat sama, hanya saja sangat keras. Itu tidak berbau, tidak membusuk atau tumbuh jamur," ucap dia.

Sejak menemukan hasil percobaannya, Megan menyatakan tidak akan pernah makan makanan itu lagi. Dia juga telah berhenti makan makanan cepat saji sama sekali untuk membantunya menurunkan berat badan.

3 dari 3 halaman

Megan juga mengaku sebenarnya dia tidak terbiasa makan makanan cepat saji. Hanya kebetulan kedai tempatnya membeli burger dekat dengan kantornya.

" Saya punya teman yang makan makanan cepat saji secara teratur dan mereka mengatakan merasa sakit," tambah Megan.

Dia pun tidak heran burger itu tidak membusuk. Setiap kali dia konsumsi makanan cepat saji, perutnya terasa bermasalah.

" Setiap kali saya memakannya, perut saya tidak akan terasa enak," ucap Megan.

Seorang juru bicara McDonald's USA mengatakan produk makanannya dibuat dengan bahan-bahan higienis. Bahkan burger dibuat dengan 100 persen daging sapi yang sudah lolos pemeriksaan USDA.

" Tidak ada bahan pengawet atau pengisi di roti kami dan satu-satunya yang ditambahkan adalah sentuhan garam dan merica di atas panggangan," kata juru bicara tersebut, dikutip dari Metro.co.uk.

Beri Komentar