Detik-detik Evakuasi Jenazah Dylan, Istri Ifan Seventeen

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 25 Desember 2018 10:50
Detik-detik Evakuasi Jenazah Dylan, Istri Ifan Seventeen
Dylan dinyatakan hilang selama 2 hari usai bencana tsunami Anyer.

Dream - Jenazah istri vokalis band Seventeen, Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen, Dylan Sahara ditemukan oleh tim SAR dan para relawan pada Senin malam, 24 Desember 2018 di Pantai Anyer, Banten. Jenazah Dylan langsung dievakuasi oleh tim Badan Pemulasaran Jenazah (Barzah) Dompet Dhuafa.

Tim Barzah Dompet Dhuafa segera membawa jenazah Dylan menuju RSUD Pandeglang. Setelah teridentifikasi, jenazah diantarkan menuju Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang untuk mendapatkan pengurusan.

Manajer Program Barzah Dompet Dhuafa, Madroi, mengatakan pihaknya mendapat tugas dari RSUD Pandeglang untuk mengantarkan jenazah Dylan ke Serang. Pihak keluarga menyatakan persetujuan.

" Setelah menerima kami tawarkan untuk pengantaran jenazah, akhirnya istri dari Ifan, vokalis band Seventeen itu, kami bawa menuju Serang. Sang suami dengan setia menemani jenazah sang istri di mobil ambulance jenazah Dompet Dhuafa," kata Madroi melalui keterangan tertulis diterima Dream, Selasa 25 Desember 2018.

Tiba di RSDP Serang, jenazah Dylan langsung mendapat perawatan. Setelah itu, tim Barzah mengantarkan jenazah menuju rumah duka.

" Tim Barzah membantu membawa jenazah Dylan Sahara yang juga ditemani sang suami dari RSUD Pandeglang menuju RSDP Serang, sebelum akhirnya dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya," kata Madhoi.

Lebih lanjut, Madhoi mewakili tim Dompet Dhuafa menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Dylan. " Semoga amal ibadah almarhumah, diterima oleh Allah SWT," kata Madhoi.

1 dari 5 halaman

Curhat Pilu Ifan Seventeen Usai Jenazah Istri Ditemukan

Dream - Setelah hilang selama dua hari akibat terjangan gelombang tsunami di Pantai Anyer, Banten, Jawa Barat, jenazah Dylan Sahara ditemukan. Istri vokalis band Seventeen, Reifian Fajarsyah atau Ifan Seventeen ini ditemukan pada Senin malam, 24 Desember 2018.

Ifan sangat terpukul dengan kepergian sang istri. Kesedihan itu dia tuangkan di akun Instagramnya, @ifanseventeen.

" Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitupun aku. Tapi dia ga pernah berhenti buat terus terus menjadi istri yang baik, i know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it baby. Dan buatku memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku, I couldn’t ask for more ya Allah," tulis Ifan.

      View this post on Instagram

. Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitupun aku. Tapi dia ga pernah berhenti buat terus terus menjadi istri yang baik, i know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it baby. Dan buatku memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku, I couldn’t ask for more ya Allah • Mewakili istriku aku memohon maaf sebesar2nya kepada teman, sahabat, keluarga, saudara atau siapapun yang pernah mengenal Dylan. Mohon diikhlaskan jikalau ada kata atau perbuatan yang kurang berkenan • Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayang I love you @dylan_sahara

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

Penyanyi kelahiran Yogyakarta ini menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan sang istri. Ia berharap bisa bersanding dengan sang istri di akhirat nanti.

" Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hak ku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tau seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu sayang. I love you @dylan_sahara," tulis Ifan.

2 dari 5 halaman

Istri Ifan Seventeen Ditemukan dalam Kondisi Meninggal: `Yuk Pulang Yuk`

Dream - Harapan Reifian Fajarsyah untuk menemukan sang istri, yang menjadi korban tsunami Banten pupus sudah. Ifan, sapaannya, akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya namun dalam kondisi telah meninggal dunia.

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan Ifan di akun Instagramnya, @ifanseventen, Senin, 24 Desember 2018.

" Alhamdulillah udah ketemu istriku @dylan_sahara," ujar Ifan dalam unggahannya.

Ifan yang mengunggah foto saat berpose di sebuah tempat wisata mengucapkan terima kasih atas doa rekan-rekannya yang telah membantunya selama ini.

" Makasih ya temen-temen doanya, cuma Allah yang bisa bales kebaikan temen-temen," katanya.

3 dari 5 halaman

"Aku sayang banget sama kamu wahai istriku"

Kepastian kabar meninggalnya Dylan diketahui dari keterangan foto di kalimat terakhir unggahan tersebut. Ifan memohon followernya untuk turut mengirimkan surat al-Fatihah untuk istrinya.

" Minta tolong kirimin al-fatihah ya buat istriku @dylan_sahara InsyaAllah husnul khotimah. Allahumma amin," tulisnya.

Sebelum unggahan terakhir tersebut, Ifan juga sempat mengunggah foto sag istri saat tengah berpose di depan cermin. Dylan terlihat cantik dengan gaunnya sambil salah satunya tangannya berpose memegang anting cantik di kupingnya.

" Aku sayang banget sama kamu wahai istriku tercinta," tulis Ifan dalam unggahannya.

 

      View this post on Instagram

Aku sayang banget sama kamu wahai istriku tercinta 😊

A post shared by Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) on

4 dari 5 halaman

"Yuk Kita Pulang"

Kabar duka juga diunggah Ifan melalui fasilitas Instastorynya. Ifan terlihat tengah berada di sebuah mobil dengan sebuah benda diduga keranda di depannya.

Sebuah tangan diduga milik Ifan terlihat tengah mengusap sebuah kain hijau dalam tempat keranda tersebut. Sementera video tersebut merekam suara sirine mobil.

" Akhirnya kita udah semobil lagi yuk pulang yuk @dylan_sahara," tulis Ifan dalam unggahan tersebut.

5 dari 5 halaman

Ucapan haru saat Ifan mencari Dylan

Dream - Istri Ifan Seventeen, Dylan Sahara, dikabarkan sudah ditemukan selamat. Namun sang vokalis yang bernama lengkap Riefian Fajarsyah hingga hari ini, Senin, 24 Desember 2018 belum bisa bertemu sang istri.

Vokalis yang menjadi korban tsunami Banten, Sabtu, 22 Desember 2018 itu masih mencoba mencari keberadaan istrinya.

Unggahan Ifan yang tengah sibuk mencari Dylan diketahui dari postingan instastory di akun instagramnya, @ifanseventeen.

" Pulang lah sayang, Aku kngeeeen banget," tulis Ifan dalam unggahannya disertai emoticon wajah sedih.

Ifan seventeen© (Instagram @ifanseventeen)

Hingga pukul 1 siang ini, Ifan telah mengunggah setidakny tiga instastory ke akun Instgramnya.

Pada unggahan kedua sekitar 4 jam yang lalu, Ifan seperti tengah mengendarai sebuah mobil menuju lokasi diduga tempat istrinya berada.

Beri Komentar