Diduga Kewalahan dengan Tugas Sekolah, Siswa SMA di Gowa Nekat Bunuh Diri

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Minggu, 18 Oktober 2020 13:45
Diduga Kewalahan dengan Tugas Sekolah, Siswa SMA di Gowa Nekat Bunuh Diri
MS diduga tewas usai menegak racun.

Dream -  Kesehatan mental anak remaja selama sekolah di rumah harus jadi perhatian para orangtua. Pasalnya, psikologis anak sangat rentan. Sebuah peristiwa memilukan di Gowa Sulawesi Selatan, bisa jadi pelajaran bagi semua pihak.

Seorang siswi kelas 2 SMA di Kabupate Gowa, Sulawesi Selatan berinisial MS, 16 tahun, ditemukan meninggal dunia di bawah tempat tidurnya dengan kondisi mulut berbusa, sabtu 17 Oktober 2020, 08.30 WITA. MS diduga tewas usai menegak racun.

Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir yang dikonfirmasi mengatakan, kematian siswi ini diduga setelah menenggak racun hama merek Dangke.

Sisa racun tu terlihat di sisi tempat tidur. Selain itu, juga ditemukan video korban di galeri ponselnya yang merekam tengah minum cairan berwarna biru dari sebuah cangkir.

" Korban warga Kecamatan Manuju ini, menurut keterangan keluarganya, sebelum meninggal kerap keluhkan tugas-tugas sekolahnya dan juga selalu mimpi tengah dimandikan seperti orang meninggal," kata Jufri Natsir.

1 dari 7 halaman

Kronologi Kejadian

Rupanya korban juga sempat menyampaikan ke temannya kalau dirinya akan meninggal dunia di hari Sabtu atau Minggu. Saat kejadian, Ms tengah sendirian di rumah karena kedua orangtuanya bekerja di kebun.

Orang yang pertama kali menemukan mayat korban adalah adiknya, Ir, (8). Ir kemudian memanggil tantenya, Daeng Ngasi, (45). Saat tiba di rumah, Daeng Ngasi menemukan Ms sudah meninggal dunia dengan kondisi mulutnya mengeluarkan busa.

 

2 dari 7 halaman

Daeng Ngasi langsung lari keluar rumah dan meminta bantuan kepada warga dan kerabat serta bersama-sama menuju lokasi.

" Keluarga korban yakin jika korban meninggal dunia karena minum racun karena sisa racun itu masih ada sehingga mereka menerima kejadian ini sebagai suatu musibah. Olehnya mereka menolak dilakukan pemeriksaan dan autopsi," kata AKP Jufri Natsir.

Laporan Salviah Ika/ Sumber: Merdeka.com

3 dari 7 halaman

Miris, Gadis Cantik Ini Nyaris Bunuh Diri Akibat Dilecehkan oleh Ayah Tirinya

Dream - Lauren Brightwood mengalami nasib tragis setelah mendapatkan pelecehan seksual dari ayah tiri yang telah merawatnya sejak usia empat tahun. 

Lauren trauma sekaligus ketakutan, ketika menemukan sebuah telepon gengam yang merekam dirinya saat mandi. Kejadian mengerikan ini terjadi pada malam ulang tahunnya yang ke-18.

Ia semakin ketakutan ketika mengetahui pemilik telepon gengam itu adalah ayah tirinya, Thomas Craig Lewis. Pria 35 tahun itu menikah dengan ibu Lauren pada 2005.

4 dari 7 halaman

Tak Menyangka

Pada November 2018, Lauren sedang mandi ketika melihat telepon gengam itu tersembunyi di balik panel kaca di atas bak mandi.

Tak lama setelah menemukan telepon itu, Lauren langsung mengirim pesan kepada ibunya.

" Datanglah ke kamar mandi, tapi jangan beri tahu Craig," tulis laporan WalesLive dilansir Daily Star.

Keduanya langsung ketakutan mengetahui bahwa Craig adalah pelaku yang merekamnya di kamar mandi.

Setelah mereka menghubungi polisi, Lewis akhirnya didakwa dengan dua dakwaan voyeurisme. Insiden pertama terjadi pada tahun 2014 dan insiden kedua terjadi pada 2018.

Hal yang membuat bulu kuduk merinding, ternyata ayah tiri Lauren telah merekam dirinya mandi sejak ia berusia 13 tahun.

5 dari 7 halaman

Mengaku Bersalah

Craig mengaku bersalah di Pengadilan Northampton Magistrates pada bulan September dan dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Nothampton Crown pada Jumat, 16 Oktober 2020.

" Kasus ini membutuhkan waktu lama untuk diselesaikan dan saya ingin memuji korban atas keteguhan serta keberanianya selama ini dalam menyelesaikan kasus hingga akhir," ujar Detektif Andrea Taylor dari Kepolisian Northamptonshire.

" Saya berharap, fakta bahwa Craig telah mengaku bersalah atas pelecehan seksual tersebut memberi Lauren sedikit kenyamanan dan dia bisa melanjutkan hidupnya. Perilaku Craig benar-benar tak terpuji dengan melanggar privasi Lauren. Apa yang Craig lakukan benar-benar memalukan dan saya berharap ia bisa merenungkan insiden mengerikan ini untuk waktu yang lama," tambahnya.

6 dari 7 halaman

Merasa Tidak Aman

Dengan adanya insiden ini, Lauren mengatakan kepada WalesOnline, " ini adalah masa-masa yang sulit dan sejak kejadian itu, hidup saya benar-benar berubah."

Lauren mengaku tidak lagi bisa mempercayai orang lain dan ia terkadang merasa tidak nyaman ketika berada disekiling pria yang lebih tua darinya. Ia bahkan mengaku mengalami kecemasan, depresi dan pikiran untuk bunuh diri.

" Saya tidak pernah mengalami serangan kecemasan sebelumnya, tetapi sekarang saya menderita kecemasan, depresi, dan terkadang pikiran untuk bunuh diri," ungkap Lauren.

 

7 dari 7 halaman

Lauren bahkan harus berhati-hati ketika ia masuk ke rumah yang belum pernah ia datangi, melihat sekeliling ruangan dan memeriksa apakah ada kamera yang mengintainya.

" Dia (Craig) pada dasarnya membesarkan saya, saya mengenalnya sejak saya berusia empat tahun, kami memiliki hubungan ayah-anak yang normal. Ibu saya benar-benar berjuang karena dia menyalahkan dirinya sendiri (karena kejadian ini)," tutur Lauren.

Sumber: Daily Star

Beri Komentar