10 Provinsi Bakal Menjadi Wisata Religi Berbasis Masjid

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 8 Mei 2018 18:01
10 Provinsi Bakal Menjadi Wisata Religi Berbasis Masjid
DMI akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

Dream - Dewan Masjid Indonesia (DMI) meluncurkan program masjid menjadi wisata religi di Indonesia. Acara peluncuran itu digelar di Masjid Cipta Rasa Cirebon yang berlokasi di depan Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat.

" Wisata religi berbasis masjid kemarin hari Sabtu (5 Mei 2018) juga sudah kita luncurkan di Cirebon, itu simbolik juga bukan hanya Cirebon, tapi serentak di tempat lain, di empat tempat yaitu NTB, Aceh, Sumatera Barat," kata Wakil Ketua Umum DMI yang juga Wakapolri Komjen Pol Syafruddin di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.

Rencananya, DMI menetapkan masjid-masjid di 10 provinsi sebagai destinasi wisata religi. Guna memudahkan program tersebut, DMI akan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata.

" Yang sudah ditentukan itu ada 10 provinsi sudah ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dengan iconnya Wonderful Indonesia. Kalau kita iconnya wisata religi berbasis masjid, kita pertemukan di situ ada 10 provinsi, tapi saya menginginkan seluruh provinsi," kata dia.

Syafruddin berujar, dijadikannya masjid sebagi lokasi wisata religi merupakan program prioritas yang ada di DMI. Harapan lebih jauhnya, Indonesia bisa menjadi pusat peradaban Islam dunia. (ism) 

Beri Komentar