Dream.co.id Raih Penghargaan Penanganan Covid-19 dari BNPB

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 10 Maret 2021 17:21
Dream.co.id Raih Penghargaan Penanganan Covid-19 dari BNPB
Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi BNPB terhadap keterlibatan semua pihak dalam penanganan bencana terutama Covid-19.

Dream - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah pihak yang telah terlibat secara aktif dalam penanggulangan bencana. Terutama, penanggulangan bencana biologis berupa pandemi Covid-19.

Penghargaan Penanggulangan Bencana diberikan kepala sejumlah unsur pentahelix. Pada unsur media, Dream.co.id bersama empat media di bawah naungan KapanLagi Youniverse yaitu Liputan6.com, Merdeka.com, Kapanlagi.com, serta Vidio.com, masuk dalam daftar Media Mitra BNPB yang mendapatkan penghargaan ini.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penanganan bencana. Kolaborasi pentahelix melibatkan unsur pemerintah, lembaga usaha, masyarakat maupun organisasi, perguruan tinggi, serta media, Indonesia dapat sigap mengantisipasi dampak bencana.

" Yang wajib kita ingat adalah kolaborasi pentahelix, kesatuan langkah dan perbuatan," ujar Doni usai penyerahan penghargaan secara simbolik dalam Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana 2021.

 

BNPB Dream© BNPB

Penghargaan BNPB untuk Dream.co.id

 

 

1 dari 1 halaman

Bencana Bukan untuk Diratapi

Penanganan bencana tidak semata tugas Pemerintah. Keterlibatan semua pihak diperlukan demi menekan dampak bencana.

" Bencana bukan untuk diratapi, tapi dimitigasi," kata Doni.

Selanjutnya, Doni menekankan sebisa mungkin bencana tidak boleh menjadi petaka bagi masyarakat. Sehingga harus sedini mungkin diantisipasi demi mencegah dampak yang lebih besar.

" Petaka bagi mereka adalah dosa kita yang telah abai dan lalai," kata dia.

Dream.co.id dan 4 Media Grup KLY Raih Penghargaan Penanggulangan Bencana© MEN

Kepala BNPB Doni Monardo menyerahkan penghargaan Penanggulangan Bencana secara simbolis kepada perwakilan unsur media.

Beri Komentar