Dua Pertiga Umat Rasulullah SAW Ternyata Ahli Surga

Reporter : Reza
Rabu, 23 Desember 2015 14:03
Dua Pertiga Umat Rasulullah SAW Ternyata Ahli Surga
Rasululah SAW dalam beberapa hadits pernah menjelaskan berapa banyak jumlah penduduk surga nantinya dari golongan umat-Nya

Dream - Barang siapa yang berikhtiar beribadah di jalan Allah SWT, serta menjalankan segala ajaran dan anjuran Rasulullah SWA sesungguhnya Ia adalah ahli surga yang dimuliakan.

Seluruh umat muslim tentu sangat mendambakan indahnya surga Allah SWT. Para pengikut Rasulullah SWA berlomba-lomba untuk mendapat rahmatan lilalamin agar bisa sampai ke surga yang di ridhoi.

Rasululah SAW dalam beberapa hadits pernah menjelaskan berapa banyak jumlah penduduk surga nantinya dari golongan umat-Nya. Dan ternyata, dua pertiga dari seluruh jumlah umat Rasulullah SAW adalah ahli surga.

Rasulullah SAW bersabda;

" Ridhakah kalian, kalau kalian menjadi seperempat (1/4) dari penduduk surga?" Kami menjawab, " Ya." Beliau berkata lagi, 'Ridhakah kalian menjadi sepertiga (1/3) dari penduduk surga?" Kami menjawab, " Ya." Beliau berkata lagi, 'Ridhakah kalian menjadi setengah (1/2) dari penduduk surga?" Kami menjawab, " Ya." Beliau berkata lagi, " Demi Allah yang jiwaku ada dalam tangan-Nya, sesungguhnya aku berharap kalian menjadi setengah (1/2) dari penduduk surga karena surga tidak akan dimasuki kecuali oleh jiwa yang muslim dan tidaklah jumlah kalian dibanding ahli syirik kecuali seperti jumlah bulu putih pada kulit sapi hitam atau seperti bulu hitam pada kulit sapi merah." (HR. Bukhari) Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wassalam menyempurnakan kabar gembira ini kepada kita dalam hadits shahih yang lain. Beliau bersabda, " …, Ahli surga 120 shaf, 80 shaf di antaranya dari ummatku, dan 40 shaf lagi dari ummat lainnya." (HR. Tirmidzi)

Sesungguhnya Allah SWT memudahkan umat Rasulullah SAW yang beriman untuk masuk ke dalam surga-NYa.

Beri Komentar