Hanya Jualan Nasi, Emak Ini Hasilkan Rp1,3 Miliar per Bulan

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 15 Mei 2019 09:00
Hanya Jualan Nasi, Emak Ini Hasilkan Rp1,3 Miliar per Bulan
Nasi apa tuh?

Dream - Saleha Abdullah. Dia mulanya memang ibu rumah tangga, seperti kebanyakan perempuan. Namun, kini dia berukah menjadi pengusaha dengan penghasilan fantastis.

Saleha berjualan nasi lemak. Enggak tanggung-tanggung, per bulan Saleha bisa hasilkan Rp1,3 miliar dari bisnis yang telah digelutinya selama sepuluh tahun.

Dikutip dari Worldofbuzz, Rabu 15 Mei 2019, Saleha memiliki ide membuka warung nasi lemak karena dipicu oleh sang suami. 

" Saya mulai dengan hanya satu kilogram beras. Itu terjual habis dan saya harus menambahkan lebih banyak pasokan beras untuk ke depannya," jelas dia.

 Saleha

Singkat cerita, Pada 2009 mulailah Saleha serius berbisnis. Bermodalkan uang tiga ribu ringgit atau setara Rp10 juta, Saleha memberanikan diri buka kios nasi lemak.

“ Saya mulai konsisten dan hemat dengan uang yang saya habiskan. Akhirnya saya membuka sebuah kios di pinggir jalan dengan 20 karyawan," tutur Saleha.

1 dari 2 halaman

Apa Rahasianya?

Seiring berjalannya waktu, bisnis 'Nasi Lemak Saleha' mulai berkembang. Namanya yang kian melejit ternyata menarik banyak perhatian media lokal dan internasional.

Ketika ditanya tentang apa rahasianya, Saleha hanya berbicara soal metode memasaknya saja.

 Saleha

" Tidak ada yang unik dari nasi lemak saya. Hanya saja metode memasaknya perlu benar. Anda harus tulus dengan apa yang Anda kerjakan. Saya tidak pernah mengubah apapun dalam resep saya. Karena saya takut orang akan lari jika saya mengubahnya," kata Saleha.

2 dari 2 halaman

Bisnisnya Tidak Mudah

Ia juga menjelaskan tidaklah mudah menjalankan bisnis kuliner seperti dirinya.

" Saya sedih melihat pemilik bisnis lain yang iri dengan kios saya menggunakan MPAJ (Majlis Perbandaran Ampang Jaya) untuk menyita meja dan kursi saya. Mereka yang iri ingin sekali mematikan bisnis kami," tegas Saleha.

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat Saleha patah arang. Lewat kerja kerasnya, ia kemudian bisa membeli rumah di Sri Rampai, Wangsa Maju seharga 3,8 juta ringgit atau setara Rp13,2 miliar!

Sumber: worldofbuzz

Beri Komentar
Bukan Pertama Kali, Ini Deretan Kebrutalan Anjing Milik Bima Aryo