Heboh Busana Muslim `Telanjang` di Malaysia

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 7 Maret 2016 15:03
Heboh Busana Muslim `Telanjang` di Malaysia
Busana Muslimah yang berkembang di negara tersebut telah dieksploitasi dengan memunculkan busana yang menampilkan lekuk tubuh seorang perempuan.

Dream - Belum reda isu busana Muslim pria yang disebut Jubah Pahlawan atau Jubah Sado, media sosial Malaysia akhir-akhir ini dihebohkan dengan busana Muslimah ketat yang dijuluki 'Jubah Telanjang'.

Disebut demikian karena tidak lagi mengikut garis panduan berbusana yang dibenarkan dalam Islam.

Tren busana Muslimah di kalangan perempuan Malaysia memang mendapat perhatian akhir-akhir ini.

Banyak artis lokal yang mulai bermigrasi ke arah berbusana yang lebih sopan, atau memang karena ingin mempromosikan merek busana Muslimah selebriti itu sendiri.

Banyak di antara mereka yang sudah bermigrasi tetap tampil dengan busana yang patuh pada aturan syariah, seperti Diana Amir, Irma Hasmie dan beberapa artis Malaysia terkenal lainnya.

Busana Muslimah atau setiap busana yang dikategorikan sebagai pakaian Muslimah haruslah menutup aurat dan memenuhi panduan serta etika berbusana seorang muslimah.

Namun akhir-akhir ini seperti terjadi sebaliknya. Perkembangan busana Muslimah Negeri Jiran semakin berani menampilkan hal-hal yang seharusnya ditutupi.

Busana Muslimah yang berkembang di negara itu, telah dieksploitasi dengan memunculkan busana yang menampilkan lekuk tubuh seorang perempuan.

Bahkan busana itu terlihat terlalu ketat dan tipis. Karena itulah busana itu dianggap seolah-olah pemakainya tidak memakai busana.

Padahal, busana Muslimah itu harus mencerminkan identitas perempuan Muslimah yang memiliki pekerti sebagai seorang yang pemalu, rendah diri, sederhana, bermartabat dan mulia.

Bukan dosa atau pahala yang mencoba dipertanyakan, tetapi keamanan kaum perempuan itu sendiri akan terpengaruh jika potongan busana Muslimah yang dipakai justru mengundang 'buaya darat` di sekelilingnya.

Tidak dapat dipungkiri, desain busana Muslimah sekarang memang menutup aurat dan tidak menampakkan warna kulit.

Akan tetapi potongan busana yang ketat harus dipertanyakan, seolah-olah ada persepsi si pemakai mengungkapkan auratnya secara 'bijaksana' dan 'sopan'.

Kaum perempuan harus sadar bahwa tujuan utama busana Muslimah adalah untuk mengurangi dampak seksual dan mencegah pengaruh tubuh perempuan pada pandangan nafsu syahwat kaum lelaki yang melihatnya.

(Ism, Sumber: Mynewshub)

1 dari 3 halaman

Heboh Foto `Before-After` Hijaber Malaysia

Dream - Jika melihat gambar di atas, Anda pasti mengira dua gadis itu adalah orang yang berbeda. Anda salah. Dua gadis itu adalah orang yang sama.

Foto gadis berkulit gelap dan terang itu telah menghebohkan jagat media sosial di Malaysia.

Gadis yang menggunakan akun @farajuliana di Instagram adalah model dari hijab merek Easy Peasy Scarf dan baru berumur 16 tahun.

Apa yang membuat netizen merasa aneh adalah bagaimana dia bisa berubah dari gadis yang memiliki kulit gelap menjadi gadis putih nan ayu.

Menjawab persoalan itu, akun Instagram Easy Peasy Scarf tampil memberi jawaban.

Farah, dikatakan Easy Peasy Scarf, mulai berubah ketika dia pindah sekolah dan berhenti menekuni olahraga netball yang menjadi favoritnya.

" Fara Juliana dulu adalah anak yang suka olahraga, favoritnya adalah netball. Sebab itu kulitnya menjadi gelap seperti itu. Setelah menghentikan semua aktivitas olahraga dan pindah sekolah, dia kembali normal. Begitu ceritanya!! Kolagen pun dia tak tahu," tulis Easy Peasy dalam akun Instagram mereka.

" Untuk mendapatkan gambar seperti itu, dia memakai make-up dan dengan bantuan pencahayaan untuk tujuan bisnis. Kalau ingin lihat dalam penampilan sesungguhnya bisa ke Instagram @farajuliana. Dia gadis normal berusia 16 tahun."

(Ism, Sumber: mynewshub.cc)

2 dari 3 halaman

Artis Cantik Malaysia Lepas Hijab Demi Syuting Film

Dream - Dalam satu wawancara dengan program hiburan Hlive tahun lalu, aktris Malaysia kelahiran Singapura, Elfaeza Ul Haq pernah mengumumkan sudah tampil berhijab.

Namun, Elfa mengundang tanda tanya besar ketika berbagi video ia tidak berhijab saat menjalani syuting drama Tangling di Singapura. Video itu dibagikan Elfa melalui situs Instagram miliknya.

Mengomentari hal itu, Elfa mengakui membuka hijab karena terikat dengan kontrak. Dia mengatakan terpaksa karena tuntutan karakter dalam drama tersebut.

" Saya terikat dengan kontrak selama setahun dimulai Maret tahun lalu untuk drama Bahasa Inggris itu, dan saya memutuskan untuk berhijab setelah merayakan Idul Fitri tahun lalu," ujarnya kepada Mangga Online, Kamis 7 Januari 2016.

" Jadi ketika harus bekerja dengan karakter seperti diminta dalam kontrak. Termasuk ketika harus melakukan promosi di situs sosial sendiri (Instagram)," imbuh dia.

Elfa tidak mau ambil pusing dengan tanggapan negatif masyarakat terhadapnya. " Yang penting niat saya diketahui Allah SWT" . (Ism) 

3 dari 3 halaman

Artis Cantik Malaysia Masuk Islam

Dream - Teka-teki tentang status agama aktor dan penyanyi Marsha Milan Londoh saat akan menikah akhirnya terjawab sudah.

Mantan finalis Akademi Fantasia (AF) menegaskan dia telah memeluk agama Islam dan bakal menikah dengan pacarnya.

Namun, gadis cantik kelahiran 6 Disember 1985 ini memilih untuk merahasiakan lokasi dan tanggal dia memeluk Islam.

" Saya sudah memeluk Islam. Semuanya berjalan seperti direncanakan. Saya berharap keislaman saya ini tidak perlu dijadikan sensasi karena itu urusan sangat pribadi bagi saya," kata Marsha yang lahir di Michigan, Amerika Serikat.

Kepada Berita Harian Online, Marsha mengatakan agar proses mualafnya tidak dibesar-besarkan karena semuanya sudah selesai demi menghormati keluarga kedua belah pihak.

Menurut laporan, proses pernikahan Marsha akan diadakan secara tertutup di Pulau Pinang.

Marsha dan calon suami dilaporkan sudah berkenalan 10 tahun lalu sebelum mengambil keputusan mengikat tali pertunangan di kampung halaman Marsha di Sabah pada 14 Desember lalu.

Pria pilihannya, Mohamed Shaiful Nizam, merupakan seorang pengusaha dan dikabarkan anak seorang pejabat penting.

Berita tentang pernikahan Marsha terbongkar ketika gambar kartu undangan resepsi yang tertera namanya bersama Mohamed Shaiful Nizam tersebar di Forum Cari.

Melalui kartu tersebut, resepsi pernikahan Marsha tercatat pada tanggal 8 Januari di Hotel Majestic, Kuala Lumpur.

Beri Komentar