Imbas Penyekatan Tol, Buruh Demo Karena Terlambat Kerja

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 6 Mei 2021 12:19
Imbas Penyekatan Tol, Buruh Demo Karena Terlambat Kerja
Petugas kepolisian memberlakukan penyekatan dalam rangka penerapan larangan mudik Lebaran.

Dream - Sejumlah buruh dikabarkan menggelar demo dadakan di jalan tol. Ini dipicu penyekatan tol dalam rangka larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Aksi mereka terekam kamera yang kemudian tersebar di grup percakapan WhatsApp. Dalam video tersebut, terdengar teriakan dari sejumlah buruh meminta agar jalan tol dibuka.

" Cikarang, Cikarang yeh. Woy buka, buka, kita pekerja, kita pekerja, kita kerja woy, buka," demikian bunyi teriakan salah satu buruh.

 

1 dari 4 halaman

Bukan Mudik, Tapi Berangkat Kerja

Dikutip dari Radar Cirebon, dari informasi yang didapat, aksi tersebut terjadi di Tol Cikarang Barat Km 31 pada Kamis, 6 Mei 2021 pukul 06.00 WIB.

Para buruh ini demo lantaran penyekatan tol telah membuat mereka terlambat bekerja. Bus jemputan yang biasa mengangkut mereka untuk masuk kerja terhambat, imbas dari penyekatan tol.

Tetapi, saat ini situasi sudah kembali normal. Para pekerja tersebut sudah keluar tol.

2 dari 4 halaman

Ini videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO JAWA BARAT (@infojawabarat)

3 dari 4 halaman

Hari Pertama Larangan Mudik, Bandara Soetta Kosong Melompong

Dream - Kondisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng sepi penumpang di hari pertama penerapan larangan mudik Lebaran Idul Fitri 2021. Padahal, sehari sebelumnya Bandara Soetta dipadati banyak calon penumpang.

Di hari ini, hanya ada satu pesawat yang dioperasikan maskapai. Berbeda dengan hari sebelumnya pada Rabu, 5 Mei 2021, lalu lintas pesawat di bandara ini cukup padat.

Dikutip dari Liputan6.com, suasana di Terminal 2 Bandara Soetta terlihat sangat sepi. Tidak ditemukan adanya penumpang yang melakukan check in.

Kondisi ini terlihat pada area pemeriksaan dokumen kesehatan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Demikian pula dengan kondisi di area check in.

Hanya terlihat petugas dari Polres Bandara Soetta dan Satgas Penananan Covid-19. Mereka tengah berjaga di Terminal 2.

 

4 dari 4 halaman

Hanya 1 Pesawat Tiap Maskapai Beroperasi

Kondisi ini jauh berbeda dengan sehari sebelumnya. Sempat terjadi antrean panjang calon penumpang di terminal ini.

Senior Manager of Branch Communiation and Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi, memastikan hari ini hanya ada satu pesawat dari masing-masing maskapai yang beroperasi. Berbeda dengan kemarin yang masih ada 20 hingga 40 penerbangan.

" Keberangkatan di Terminal 2 masih ada, hanya Batik Air dan Airasia, masing-masing satu flight," kata Holik.

Pesawat tersebut sudah berangkat tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Sehingga saat ini tidak ada calon penumpang yang terlihat.

" Itupun (penerbangan) hanya untuk calon penumpang yang masuk dalam kategori pengecualian, diperbolehkan naik pesawat di musim pelarangan mudik ini," terang Holik.

Beri Komentar