Ini Alasan Prabowo Pilih Sandiaga Uno

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 10 Agustus 2018 00:10
Prabowo juga memuji Sandiaga karena berani mundur dari kursi Wagub DKI Jakarta untuk maju di Pilpres 2019.

Dream - Prabowo Subianto dan partai pendukungnya telah menetapkan Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2019.

Prabowo menjelaskan, alasannya dan partai pendukung memilih Sandiaga karena Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta ini sebagai sosok yang terbaik.

" Saudara sandiaga uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada," ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis 9 Agustus 2018.

Prabowo juga memuji Sandiaga karena berani mundur dari kursi Wagub DKI Jakarta untuk maju di Pilpres 2019.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mundur dari kepengurusan Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina.

Sebelum memilih Sandiaga, Prabowo terlebih dahulu bersafari politik untuk memperkuat koalisinya sepeti bertemu Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hadir dalam deklarasi, elite Partai Amanat Nasional (PAN) seperti Amien Rais, Zulkifli Hasan dan elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Sohibul Iman dan Salim Segaf Al Jufri.

Deklarasi yang juga dihadiri perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu. Namun tidak terlihat perwakilan elite Partai Demokrat dalam.

Sandiaga telah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Surat keterangan ini merupakan salah satu syarat mendaftarkan diri sebagai calon presiden atau calon wakil presiden 2019 yang diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

Beri Komentar
Cowok-Cowok Ditantang Pakai Masker + Nyanyi Lagu Nasional, Bisa Nggak Sih?