Innalillahi, Detik-detik Jemaah Pengajian Meninggal usai Bertanya Bisakah Bertemu Rasulullah

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 1 November 2021 10:34
Innalillahi, Detik-detik Jemaah Pengajian Meninggal usai Bertanya Bisakah Bertemu Rasulullah
Insya Allah Khusnul Khotimah.

Dream - Momen haru terjadi di sebuah pengajian akhir pekan lalu. Seorang jemaah menghembuskan napas terakhir hanya beberapa saat usai bertanya bisakah bertemu Rasulullah Muhammad SAW ketika meninggal dunia.

Video detik-detik meninggalnya jemaah tersebut viral usai diunggah di akun Facebook Robby Darwis. Jemaah tersebut terlihat berbaring dan dirawat jemaah lain.

Dalam keterangan yang tertera pada unggahan, jemaah tersebut bernama Hamdan Abdat. Sebelum meninggal, Hamdan yang usianya sudah tampak lanjut mengikuti pengajian rutin Sabtu pagi di Masjid Annur Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

 

1 dari 3 halaman

Bertanya Bisakah Bertemu Rasulullah ketika Meninggal

Peristiwa meninggalnya Hamdan berlangsung pada Sabtu, 30 Oktober 2021. Saat itu, tokoh MUI Pusat, KH Muhyiddin Junaidi yang menjadi pengisi pengajian tersebut.

" Beliau (Hamdan) sempat tanya apakah muslim yang meninggal akan bisa berjumpa Rasulullah, nggak lama setelah mendengar penjelasan ustadz Muhyiddin, dia lemas dan tersandar ke sebelahnya, khusnul khotimah," tulis Robby.

Pada video, terlihat Hamdan sempat bertanya kepada Kiai Muhyiddin mengenai apakah bisa bertemu Nabi Muhammad SAW ketika meninggal dunia.

" Apakah kita dapat berjumpa, berhadapan dengan Nabi Muhammad? Pertanyaan saya hanya singkat," kata Hamdan.

 

2 dari 3 halaman

Meninggal Usai Mendapat Jawaban

Kiai Muhyiddin pun memberikan penjelasan setelah mendapat pertanyaan tersebut.

" Kita bisa bertemu dengan Nabi tergantung amal ibadah kita," kata Kiai Muhyiddin.

Saat Kiai Muhyiddin memberikan jawaban, Hamdan tertangkap kamera tampak duduk bersandar. Dia terlihat seperti sedang berusaha bernapas, lalu kepalanya tertunduk.

Jemaah yang hadir dalam pengajian tersebut kemudian membantu Hamdan. Dia pun dinyatakan meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar