Jokowi Minta Libatkan Ormas Keagamaan: Agar Umat Yakin Kehalalan Vaksin Covid-19

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 27 Oktober 2020 07:00
Jokowi Minta Libatkan Ormas Keagamaan: Agar Umat Yakin Kehalalan Vaksin Covid-19
Ormas keagamaan dapat menjelaskan serta meyakinkan umat soal manfaat dan kehalalan vaksin virus corona.

Dream - Jokowi meminta para menteri melibatkan organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan untuk menyosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Ormas diharapkan bisa menjelaskan serta meyakinkan umat soal manfaat dan kehalalan vaksin virus corona.

" Libatkan dari awal majelis dan organisasi keagaamaan, MUI, NU, Muhammadiyah, ormas-ormas lainnya. Terutama manfaat vaksin dan meyakinkan umat mengenai kehalalan mengenai vaksin," jelas Jokowi saat memimpin rapat terbatas dari Istana Merdeka, Jakarta, sebagaimana disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin 26 Oktober 2020.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu mengingatkan para menteri untuk menyiapkan strategi komunikasi publik saat menjelaskan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi.

Jokowi meminta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dengan dibantu Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan strategi komunikasi untuk menjelaskan manfaat vaksin Covid-19.

" Sehingga tidak terjadi disinformasi dan penyebaran berita hoaks dari berbagai platform di berbagai media yang ada," kata Jokowi.

1 dari 1 halaman

Keamanan Vaksin

Jokowi meminta menterinya memastikan keamanan vaksin corona dengan memeperhatikan data-data science dan kesehatan.

Pasalnya, hal ini menyangkut kepercayaan masyarakat terhadap upaya pemerintah melakukan vaksinasi.

" Keamanan itu artinya kalau disuntik itu betul-betul memang sudah melalui sebuah tahapan-tahapan uji klinis yang benar. Karena kalau tidak, ada satu saja yang masalah, nanti bisa menjadikan ketikdakpercayaan masyarakat akan upaya vaksinasi ini," tutur dia.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

 

Beri Komentar