Jokowi: Prabowo dan Hatta Sahabat Kami

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 21 Agustus 2014 21:47
Jokowi: Prabowo dan Hatta Sahabat Kami
Menurut Jokowi, tak ada masalah antara dirinya dengan Prabowo maupun Hatta. Persaingan dalam Pilpres 2014 sudah selesai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi.

Dream - Presiden terpilih, Joko Widodo atau yang karib disapa Jokowi, menyatakan tak perlu melakukan rekonsiliasi dengan Prabowo Subianto maupun Hatta Rajasa. Sebab, di antara Jokowi dan Prabowo maupun Hatta tidak ada masalah apapun, meski mereka baru saja bersaing dalam Pemilihan Presiden 2014.

" Rekonsiliasi apa? Pak Prabowo dan Pak Hatta itu sahabat kami. Rekonsiliasi itu apa? Tidak ada masalah, kami sahabat, sahabat baik," tutur Jokowi saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Kamis 21 Agustus 2014.

Pernyataan itu dikeluarkan setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan sengketa pilpres yang diajukan oleh pasangan Prabowo-Hatta. Mantan walikota Solo, Jawa Tengah, itu menambahkan, masalah pilpres sudah selesai dengan keputusan MK.

Bagi Jokowi, sudah tak ada masalah lagi, baik di tataran elite politik maupun masyarakat. " Di bawah sudah dingin, tak ada masalah. Kami sahabat, ketemu kapan pun bisa," tambah Jokowi.

Dengan keputusan MK itu, Jokowi segera mempersiapkan pemerintahannya mendatang. Langkah berikutnya, Jokowi dan wakilnya, Jusuf Kalla, akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

" Kami segera bertemu pemerintah sekarang, pemerintahan Pak SBY untuk mengetahui persoalan apa saja. Kami masuk ke kementerian nanti agar segera matang," ujar pria yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara, Jusuf Kalla berharap pasangan Prabowo-Hatta legowo menerima putusan MK. Sebab, putusan tersebut bersifat terakhir dan mengikat. Tak bisa digugat melalui jalur apapun.

" Tak usah kita memperpanjang masalah, kalau MK sudah memutuskan, cara apapun tak akan bisa dilakukan. Jangan memeprsulit rakyat," ujat pria yang akrab disapa JK ini.

Dia menambahkan, keputuasan ini tak akan bisa dibatalkan meski DPR nantinya jadi membentuk Panitia Khusus untuk masalah Pilpres 2014. " Pansus kan di luar hukum, hukum sudah selesai," tegas JK. (Ism)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya