Kabar Mengejutkan Nasib Gadis 11 Tahun Dinikahi Pria 41 Tahun

Reporter : Sugiono
Rabu, 11 Juli 2018 10:01
Kabar Mengejutkan Nasib Gadis 11 Tahun Dinikahi Pria 41 Tahun
Di tengah dorongan agar pernikahan itu batal, ternyata...

Dream - Kasus pernikahan pria berusia 41 tahun dengan bocah perempuan 11 tahun membuat heboh publik Malaysia. Banyak pihak mengecam hal itu. Tidak hanya netizen, para aktivis hingga pejabat di negeri jiran itu turut berusra.  

Aparat penegak hukum segera bertindak dengan menggelar penyelidikan atas kasus tersebut. Anehnya, sang ayah justru merestui anak perempuannya menikah dengan pria yang berumur jauh di atasnya.

Dia mencoba mencari pembenaran dengan mengatakan putrinya telah mencapai masa pubertas. Selain itu, bocah itu baru bisa berkumpul dengan suaminya saat berusia 16 tahun nanti.

Tetapi, ada yang lebih mengagetkan di tengah upaya banyak pihak menggagalkan pernikahan ini.

1 dari 2 halaman

Muncul Dokumen Pernikahan

Akta nikah atas nama Che Abdul Karim Che Hamid dengan MMA telah keluar.

World of Buzz, mengutip The Star Online, mengabarkan kabar pernikahan heboh yang telah dilegalkan itu diperkuat oleh pernyataan Hashim Yusof, seorang penghulu yang menikahkan pedagang karet dari Gua Musang itu dengan gadis asal Narathiwat tersebut.

" Namun dia harus mendaftarkan pernikahan itu di Malaysia," jelas Yusof.

Meski begitu, Mahkamah Rendah Syariah Gua Musang mengenakan denda kepada Abdul Karim sebesar 1.800 ringgit atau Rp 6,3 juta. Abdul Karim didakwa atas dua tuduhan yaitu menikah dan berpoligami tanpa izin Mahkamah Rendah Syariah.

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri Thailand memanggil Dewan Agama Islam Narathiwat untuk memberikan penjelasan soal pernikahan tersebut.

" Kementerian merasa puas dengan penjelasan yang diberikan dan keputusan mereka memanggil karena kasus ini sudah viral di media sosial," bunyi pernyataan Dewan Agama Islam Narathiwat.

Kasus menghebohkan ini mencuat ketika tanggal 18 Juni lalu muncul unggahan di media sosial tentang pernikahan Abdul Karim dengan MMA. Selain pernikahan bawah umur, MMA menjadi istri ketiga Abdul Karim.

 

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Ayah Si Bocah Terganggu

Karena kasus itu, ayah bocah perempuan tersebut, Mat Rashid Rimadsa, mengaku pekerjaannya sebagai penyadap getah karet terganggu.

" Sejak kasus ini muncul, setiap hari saya dan istri, Aminah Hitam serta anak-anak harus melayani orang yang bertanya masalah itu. Kami tidak punya waktu untuk menyadap getah," kata Mat Rashid.

Mat Rashid mengaku merestui pernikahan itu karena menantunya berjanji baru akan berkumpul dengan putrinya setelah berusia 16 tahun. Selama MMA belum berusia 16 tahun, dia tetap tinggal bersama Mat Rashid.

" Setelah mendapat penjelasan kami, Dewan Agama Islam Narathiwat memahami dan menyatakan tidak ada masalah dengan pernikahan putri kami," tambahnya.

(Beq, Sumber: Worldofbuzz.com)

Beri Komentar