Pengakuan Bos SnowBay yang Ditangkap Karena Narkoba

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 10 Juli 2018 19:20
Pengakuan Bos SnowBay yang Ditangkap Karena Narkoba
Pelaku mengatakan, hanya mengonsumsi narkoba.

Dream - Bos SnowBay Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur berinisial SD alias DS ditangkap pada Senin, 9 Juli 2018 malam di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, dalam penangkapan itu polisi tidak menemukan barang bukti berupa narkoba meski SD terbukti positif telah mengonsumsinya.

" Penangkapan kita enggak ada BB-nya (barang bukti,red)," ujar Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Saat diperiksa, SD mengaku hanya mengonsumsi narkoba dan tidak menjualnya kepada orang lain. Menurut Calvijn, SD mengonsumsi sabu dan ekstasi.

" Dia (SD) mengatakan bahwa dia menggunakan sendiri, ini baru kemarin kan kita coba kembangkan pasti ada sumbernya," ucap dia.

Selain itu, polisi juga kini tengah menyelidiki sudah berapa lama SD menggunakan barang haram itu.

" Kalau di hasil interograsi dia enggak terlalu sering menggunakan tapi kan kita enggak bisa percaya, kita coba dalami sumbernya barang bukti itu," kata dia.

1 dari 1 halaman

Akan Direhabilitasi

Dream - Polisi akhirnya memutuskan pria asal Korea Selatan itu akan menjalani rehabilitasi. Alasannya, saat penangkapan SD tidak terbukti memiliki narkoba.

" Kita assessment (rehabilitasi) karena enggak ada bb (barang bukti)," kata Calvijn.

Saat dites urine, SD positif telah mengonsumsi sabu dan ekstasi. Rencananya, kata Calvijn, polisi akan menyerahkan SD ke Badan Narkotika Kota Jakarta Selatan hari ini untuk mendapat rehabilitasi.

" Nanti pas assesment-nya nanti saya rasa rawat inap. Tapi tunggu dari hasil," ucap dia.

(Sah)

Beri Komentar