Ada Kerusuhan, Penumpang KRL Terjebak Berjam-jam di Stasiun Tanah Abang

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 22 Mei 2019 11:35
Ada Kerusuhan, Penumpang KRL Terjebak Berjam-jam di Stasiun Tanah Abang
Tak bisa kemana-mana diluar masih rusuh...

Dream - Hingga pukul 10.00 WIB pagi tadi, suasana di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, masih mencekam. Suara letusan senapan gas air mata dibalas teriakan demonstran terdengar hingga ke dalam stasiun.

Menurut laman Liputan6.com, seorang penumpang kereta, Ilham, mengaku terjebak di stasiun selama kurang lebih tiga jam, sejak pukul 07.15 WIB.

" Mau pesan ojek online tapi jaraknya jauh-jauh, di luar masih rusuh," kata Ilham, Rabu 22 Mei 2019.

Ilham memilih menunggu di stasiun hingga suasana sedikit kondusif untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. " Semua penumpang yang mau turun di Tanah Abang diminta turun di Stasiun Duri," tambah Ilham.

1 dari 2 halaman

Suasana Mencekam

Suasana mencekam di luar stasiun memang terlihat jelas sejak subuh tadi.

Untuk menghindari petugas, para demonstran tak sedikit yang memilih masuk ke dalam komplek stasiun dan peron.

Hingga pada pukul 08.30 WIB pihak stasiun memutuskan untuk menutup dan tidak dioperasikan sementara waktu.

Sementara itu, beberapa kelompok massa yang disinyalir hendak ke lokasi demonstrasi di kawasan Thamrin diminta kembali dan tidak diperkenankan keluar oleh Polisi Khusus Kereta Api atau Polsuska.

2 dari 2 halaman

Stasiun Tanah Abang Ditutup Sementara

Pada hari ini, 22 Mei 2019, para pengguna KRL Commuter Line diimbau untuk menghindari naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah, maupun bertujuan ke stasiun tersebut.

Pihak manajemen KRL Commuter Line menyarankan untuk naik dan turun di stasiun lain. Hal ini karena kondisi stasiun yang sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

" Untuk pengguna dengan tujuan Stasiun Palmerah dapat menggunakan Stasiun Kebayoran. Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri," kata Anne Purba, VP Corporate Communications Commuter Line.

Perjalanan KRL hingga saat ini tetap melayani naik turun pengguna di Stasiun Palmerah maupun Stasiun Tanah Abang untuk pengguna yang hendak transit maupun yang hendak berpindah KRL kembali ke arah Stasiun keberangkatan awalnya.

Perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal.

" PT KCI mengimbau para pengguna untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dan keamanan, dengan tetap memperhatikan imbauan dari petugas serta tidak memaksakan diri untuk naik/turun saat KRL maupun stasiun tujuan kondisinya sangat padat," pesan Anne.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri