Kapolda Metro: Kasus Habib Rizieq Diproses Secepatnya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 12 Januari 2017 13:30
Kapolda Metro: Kasus Habib Rizieq Diproses Secepatnya
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan ada dua laporan dengan pihak terlapor Habib Rizieq Syihab. Kasusnya mengenai penghinaan logo BI dan penistaan agama.

Dream - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan, mengatakan, polisi menerima dua laporan dengan terlapor Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Dua laporan tersebut dilayangkan atas kasus berbeda, yaitu, penistaan agama dan penghinaan logo Bank Indonesia.

Iriawan mengatakan dari dua kasus tersebut, bobot penghinaan logo BI lebih ringan. Sehingga, kata dia, polisi akan menangani kasus ini lebih dulu.

" Tapi yang lebih gampang kasus uang (logo BI) dulu," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 11 Januari 2017.

Iriawan mengatakan, polisi akan melibatkan sejumlah ahli dan memeriksa sejumlah saksi dalam mengusut kasus logo BI yang dihina Rizieq. Keterangan para ahli didengarkan untuk memutuskan apakah kasus tersebut dapat ditingkatkan ke penyidikan atau tidak.

" Kami akan periksa saksi ahli dulu, kemudian saksi soal ceramah habib Rizieq, jadi saksi dulu, baru Habib Rizieq," ucap dia.

Meski begitu, kata Iriawan, polisi tidak lantas mengabaikan laporan terkait dugaan penistaan agama oleh Rizieq. Menurut dia, dua laporan itu tetap akan diproses secepatnya.

" Itu pararel nanti kita lakukan," ujar dia.

Beri Komentar