Ketum Muhammadiyah: Mudah Ajak Demo Daripada ke Perpustakaan

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 25 November 2016 20:02
Ketum Muhammadiyah: Mudah Ajak Demo Daripada ke Perpustakaan
Haidar Nashir mengimbau umat Islam kembali fokus mencintai ilmu pengetahuan untuk membangun peradaban.

Dream - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir meminta umat Islam tidak disibukkan dengan agenda demonstrasi. Dia justru mengajak umat Islam memusatkan perhatian untuk mencintai pengetahuan.

" Mengumpulkan orang demo memang lebih mudah, berbeda dengan mengajak orang ke perpustakaan atau mengembangkan ilmu pengetahuan," ujar Haedar, dikutip dari suaramuhammadiyah.id, Jumat, 25 November 2016.

Haedar mengutip hadits Rasulullah Muhammad SAW tentang jumlah umat Islam yang banyak, tetapi hanya bagai buih di lautan. Menurut dia, meski mayoritas jumlahnya, kualitas umat Islam masih tergolong rendah.

Padahal, kata dia, Allah menyukai umat yang kuat. Kekuatan itu baik di ilmu pengetahuan, teknologi, ekonomi, sosial, bahkan politik.

Selanjutnya, Haedar mengingatkan agar umat Islam mulai kembali bekerja keras membangun peradaban. Tidak perlu lagi umat Islam disibukkan oleh urusan semacam Pilkada dan sebagainya, yang hanya akan menyita energi.

" Tidak perlu lagi melakukan demo yang lebih luas, karena kita akan kehilangan kesempatan yang baik, karena umat dan bangsa membutuhkan kerja kita," ucap dia.

Terkait rencana ksi demonstrasi Bela Islam Jilid III, Haidar meminta umat Islam untuk meluruskan niat. Ini agar mereka yang tetap memutuskan mengikuti demonstrasi itu tidak ditungganggi oleh agenda apapun selain benar-benar membela agama.

" Jika fokus dan yang menjadi alasan membela Islam adalah kasus penistaan agama yang kini dalam proses hukum, jangan sekali-kali berbelok arah dan tujuan ke agenda politik lain," kata Haedar.(Sah)

Beri Komentar