Fakta Mengejutkan Komika M yang Tertangkap Kasus Narkoba

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 24 September 2018 18:00
Fakta Mengejutkan Komika M yang Tertangkap Kasus Narkoba
Polisi mendapat temuan MUD membeli sabu tiap bulan.

Dream - Komika MUD alias MTB terjerat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Kreo, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu 22 September 2018.

Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak, mengatakan MUD mendapat barang haram itu dengan membeli dari seseorang berinisial D yang sampai saat ini masih dalam pencarian.

" Bersangkutan (MUD) sudah beli barang dari D sejak 2014," kata Calvijn di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 24 September 2018.

Calvijn menuturkan saat penangkapan itu, polisi juga menemukan satu satu klip sabu seberat 0,18 gram.

" Hasil pemeriksaan ternyata MUD memesan sabu tiap bulan," ucap dia.

Namun ada yang lebih mencengangkan. MUD rupanya telah mengonsumsi barang haram itu sejak 2003 silam.

" Dari 2003 sudah menggunakan," kata Calvijn.

1 dari 3 halaman

Barang Bukti Sabu Ditemukan dari Komika M

Dream - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial MUD alias MTB. MUD diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan MUD merupakan seorang komika. Ia ditangkap di rumahnya di Kreo, Tangerang Selatan, Banten, pada Sabtu, 22 September 2018

" Iya, Polda Metro Jaya telah menangkap aktor stand up comedy dan Komika vaganza," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Senin 24 September 2018.

Saat penangkapan, polisi mengamankan satu klip sabu seberat 0,18 gram, dua alat hisap sabu, dus cangklong, dua korek api, satu plastik klip kosong dan dua handphone milik pelaku.

Hingga kini, polisi masih memeriksa MTB secara intensif di Mapolda Metro Jaya. 

2 dari 3 halaman

Adik Fachri Albar Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Dream - Musibah tak henti mendera keluarga rocker senior Ahmad Albar. Setelah meninggalnya Faldy Albar, yang terbru Ozzy Albar dikabarkan harus mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.

Adik artis Fachri Albar itu diduga terjerat kasus penyalahgunaan Narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan penangkatan Ozzy yang dilakukan pada Selasa, 11 September 2018, di sebuah kawasan di Jakarta Selatan.

" Kita menangkap seseorang di ATM di Jalan Wolter Monginsidi di Jakarta Selatan," kata Argo saat dihubungi Dream, Rabu 12 September 2018.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita ganja dari tangan Ozzy.

" Yang bersangkutan didapatkan di sakunya itu ada 2,6 gram ganja," ucap dia.

Hingga saat ini, Ozzy masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Metro Jaya terkait kasus tersebut.

Sebelumnya, Fachri Albar ditangkap Polda Metro Jaya dengan kasus yang sama. Fachri divonis menjalani rehabilitasi selama 7 bulan.(Sah)

3 dari 3 halaman

Putra Ahmad Albar Pakai Narkoba Sejak 2008, Kok Alasannya Coba-coba?

Dream - Kasubdit II Ditresnarkona Polda Metro Jaya, AKBP Doni Alexander, mengatakan bahwa Ozzy Albar telah mengonsumsi narkoba sejak 2008. Putra Ahmad Albar itu mengonsumsi barang haram itu dengan alasan coba-coba.

" Sampai sekarang sih memang hanya coba-coba ya. Terkait masalah itu, mungkin nanti didalami tim assessment," kata Doni di Mapolda Metro Jaya, Kamis 13 September 2018.

Ozzy Albar ditangkap pada Selasa 11 September 2018. Polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain ganja seberat 2,66 gram. Polisi juga menyatakan Ozzy positif mengonsumsi sabu, ganja, dan amfetamin.

Ozzy albar© Ozzy albar

Ozzy Albar (Dream/ Nur Ulfa)

Bila memang hanya coba-coba, waktu sepuluh tahun tentu sangatlah lama. Oleh karena itulah polisi belum bisa memastikan apakah keterangan itu benar, atau Ozzy memang sudah kecanduan.

" Kami tidak bisa menentukan apakah itu coba-coba, apakah itu kecanduan," tutur Doni.

 

Beri Komentar