Kabar Duka Datang dari Keluarga Jokowi, Sang Adik Ipar Tutup Usia

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 24 September 2018 16:15
Kabar Duka Datang dari Keluarga Jokowi, Sang Adik Ipar Tutup Usia
Hari Mulyono meninggal usai menjalani perawatan di RSPAD.

Dream - Keluarga besar Joko Widodo tengah berduka. Adik ipar Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hari Mulyono, menghembuskan napas terakhir hari ini.

Hari yang merupakan suami dari adik Jokowi, Idayati, tutup usia setelah menjalani perawatan di RSPAD.

Kabar duka tersebut membuat Jokowi sore ini langsung terbang ke Solo untuk melayat. Setiba di Solo, Jokowi dijadwalkan segera menuju rumah duka di Jalan Pleret Raya RT 03 RW 12, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Suasana di rumah duka adik ipar Jokowi© merdeka.com

Suasana di rumah duka adik ipar Presiden Jokowi (Merdeka.com)

" Jam 15.00 Presiden ke Solo untuk melayat," ujar Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, dikutip dari merdeka.com, Senin 24 September 2018.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

(Sah, Sumber: Merdeka.com)

1 dari 2 halaman

Kisah Hudi Temukan Cincin Berlian Milik Istri Jokowi

Dream - Hudi Hermawan mengaku menemukan cincin istri Presiden Joko Widodo, Iriana. Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, itu meyakini cincin emas dengan 12 mata berlian yang ditemukan di kawasan Monas itu merupakan milik Ibu Negara.

“ Saya meyakini ini cincin beliau karena saat kejadian saya mendengar Ibu Iriana berkata, ‘ali-aliku ucul’ (cincinku lepas),” kata pria berusia 59 tahun itu, sebagaimana dikutip Dream dari Merdeka, Sabtu 8 November 20104.

Hudi mengaku menemukan cincin berlapis emas itu saat sedang menyaksikan kemeriahan agenda kirab budaya, usai pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo pada Senin 20 Oktober silam di Jalan Merdeka Selatan.

Sekitar pukul 14.00 WIB, kereta kencana yang membawa presiden Jokowi dan istrinya melintas tepat di hadapan Hudi.

Dalam kondisi ramai dengan ratusan ribu orang itu, Iriana terlihat melambai kepada masyarakat yang larut dalam kegembiraan.

Namun tanpa disangka, cincin berbentuk wajik yang dia pakai terlepas dan jatuh tepat di antara kerumunan warga yang antusias menyaksikan acara itu.

“ Saya lihat dia (Iriana) sempat hampir terjatuh dari kereta karena berusaha meraih cincin yang dia pakai,”katanya.

Namun karena kondisi yang sangat ramai, cincin yang terlepas itu hilang, sementara iring-iringan terus bergerak meninggalkan lokasi jatuhnya cincin.

© Merdeka

Hudi, penemu cincin Ibu Negara

Sejak mendengar teriakan Iriana, Hudi yang merupakan mantan anggota Satpol PP DKI Jakarta itu langsung berusaha mencari keberadaan cincin Iriana yang lepas.

“ Saya hanya berbekal keyakinan apa yang saya dengar saat Ibu Iriana bilang cincinnya lepas,” katanya.

Sekitar 15 menit kemudian, kata dia, cincin emas bermata berlian itu ditemukannya sekitar dua meter dari lokasi awal saat terjatuh.

“ Pada saat itu juga ada seorang pria berbadan tinggi besar dengan kemeja putih dan mengenakan celana jeans ikut mencari, sepertinya mereka pengawal presiden,” katanya.

Saat ditemukan, kondisi cincin Iriana sudah dalam kondisi gepeng dan ring pengikat batu berlian melengkung.

“ Meski ring pengikat patah, kondisi 21 mata berlian masih tetap utuh dan berada pada tempatnya semula,” katanya.

Hingga kini pihaknya masih menunggu konfirmasi pihak Istana Negara untuk mengembalikan cincin tersebut.

“ Kami sudah laporkan penemuan ini kepada pihak keluarga melalui jejaring sosial,” katanya.

2 dari 2 halaman

Kegelisahan Iriani Melihat Rambut Jokowi

Dream - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara, Iriana, melakukan temu kangen dengan masyarakat Indonesia yang berada di Singapura, Rabu 6 September 2017.

Pada kesempatan itu, presiden yang karib disapa Jokowi itu memberi sambutan hangat untuk ratusan warga Indonesia yang memenuhi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura.

Kocak, Ibu Iriana Gelisah Saat Lihat Rambut Jokowi Berantakan© MEN

Namun ada hal unik yang terjadi di tengah sambutan Jokowi. Ibu Iriana terlihat gelisah melihat penampilan suaminya di atas panggung. Ternyata rambut Jokowi di bagian depan tidak rapi.

Iriana, yang duduk bersama Duta Besar Indonesia untuk Singapura, I Gusti Ngurah Swajaya, berkali-kali melempar kode ke Jokowi tapi tidak digubris.

Sampai akhirnya Ibu Iriana harus memanggil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk menitipkan pesan.

Paspampres itu kemudian memberikan kertas kuning berukuran kecil ke Jokowi. Tapi Jokowi lagi-lagi belum sadar dan tetap melanjutkan pidatonya.

Setelah semua kode tidak disadari, Iriana menulis pada kertas yang lebih besar dan menyerahkannya kepada Paspampres.

Paspampres yang menerima kertas lalu membisikkan pesan penting dari Iriana itu ke Jokowi, yang langsung merapikan rambutnya.

" Dibisikin tadi. 'Pak, rambutnya dibetulkan'," ucap Jokowi yang disambut tawa para hadirin. Jokowi pun merapikan rambut bagian depan yang terlihat tak rapi.

 

Beri Komentar