Sebelum Lepas Haji Kloter Terakhir, Menag Ikut Prosesi Pencucian Kabah

Reporter : Eko Huda S
Senin, 24 September 2018 12:14
Sebelum Lepas Haji Kloter Terakhir, Menag Ikut Prosesi Pencucian Kabah
Lukman juga akan melakukan rapat evaluasi penyelenggaraan haji, baik di Mekah maupun Madinah.

Dream - Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, bertolak ke Arab Saudi pada Sabtu pekan lalu. Lukman dijadwalkan akan melepas kloter terakhir jemaah haji Indonesia dari Madinah pada Selasa besok.

Dikutip dari laman kemenag.go.id, Senin 24 September 2018, selain akan melepas kloter terakhir, Lukman juga akan melakukan rapat evaluasi penyelenggaraan haji, baik di Mekah maupun Madinah.

“ Pak Menteri Agama ingin mengetahui dan memastikan apa-apa yang harus dibenahi agar penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,” Sekretaris Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Muhajirin Yanis.

Tak hanya itu, selama di Mekah, Lukman juga akan menghadiri prosesi pencucian Kabat. “ Di Mekah, Menag juga akan menghadiri undangan Pemerintah Arab Saudi untuk menyaksikan pencucian Kabah yang biasa dilakukan tiap tahun sekali,” tambah Yanis.

Setelah dari Mekah, Lukman juga akan ke Madinah. Di kota Nabi itu, dia juga akan menggelar rapat evaluasi layanan haji sebelum melepas kloter terakhir. Dia baru balik ke Tanah Air pada 27 September mendatang. 

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna