Penyebab Kematian Bos Matahari Hari Darmawan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 10 Maret 2018 14:47
Hari Darmawan sempat dilaporkan hilang pada Jumat malam kemarin.

Dream – Manajemen Taman Wisata Matahari (TWM) Cisarua, Bogor, membeberkan penyebab kematian bos Matahari Department Store, Hari Darmawan. Manajemen menduga Hari meninggal karena terpeleset dan terseret arus Sungai Ciliwung.

Dikutip dari Pojok Satu, Sabtu 10 Maret 2018, Senior Marketing and Creative Manager TWM, Ilham Fadjriansyah, mengatakan pada Jumat malam, 9 Maret 2018, Hari sedang beristirahat di salah satu vilanya di Cilember. Setelah beristirahat, pria berusia 77 tahun ini kembali ke kediamannya di TWM.

Hujan deras pada siang hari mengakibatkan derasnya aliran Sungai Ciliwung. Diduga, pendiri swalayan Hari-Hari ini ingin melihat lebih dekat kondisi air yang meluap.

Kebetulan posisi vila berdekatan dengan Sungai Ciliwung. Pada saat melihat sungai, Hari diduga terpeleset kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh ke sungai. Saat itu, arusnya sedang deras.

“ Namun itu masih dugaan sementara,” kata Ilham.

Dia mengatakan sempat dilakukan penyisiran dengan jalan kaki. Sayang, hasilnya nihil karena ada beberapa area yang tak bisa dilalui.

“ Akhirnya kami pun meminta bantuan dari tim SAR yang merupakan rekan kerja kami di TWM untuk melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet,” kata Ilham.

Ilham melanjutkan penyisiran dihentikan karena kondisi gelap dan alasan keselamatan. Penyisiran kembali dilanjutkan pada Sabtu pagi, pukul 06.00 WIB.

Setelah 15 menit menyisir dalam radius 1 km, tim akhirnya menemukan jenazah Hari.

“ Saat ini, jenazah Hari dibawa ke rumah duka di Bogor dan akan diberangkatkan ke Bali untuk dimakamkan sesuai dengan keinginan keluarga,” kata dia.

2 dari 5 halaman
Beri Komentar
Apa manfaat dan Tips perawatan baby spa untuk bayi