Masya Allah, Ustaz Yusuf Mansur Duduk Bersila dan Setor Hafalan ke Kiai Krapyak

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 18 September 2020 10:00
Masya Allah, Ustaz Yusuf Mansur Duduk Bersila dan Setor Hafalan ke Kiai Krapyak
Ustaz Yusuf bahkan mencium tangan Kiai Najib.

Dream - Gelar ulama tak seketika membuat orang yang menyandangnya tinggi hati. Mereka justru menunjukkan sikap rendah hati dan menjaga adab, terutama ketika bertemu dengan ulama yang lebih senior.

Seperti dicontohkan Ustaz Yusuf Mansur ketika berkunjung ke kediaman ulama sekaligus Rais Syuriah PBNU, KH Najib Abdul Qodir, di Krapyak, Yogyakarta. Ustaz Yusuf pun duduk lebih rendah dan menyetor hafalan Alquran kepada Kiai Najib.

Ustaz Yusuf mengunggah momen tersebut dalam Instagramnya, @yusufmansurnew. Ustaz Yusuf datang bersama dua putranya.

Ustaz Yusuf kemudian diminta menunggu sejenak di ruang tamu. Saat itu, Kiai Najib sedang menyimak setoran hafalan Alquran dari dua santri putri dari balik tirai.

 

1 dari 3 halaman

Cium Tangan Kiai Najib Bolak Balik

Kiai Najib merupakan pengasuh Madrasah Huffadz Putri komplek Pondok Pesantren Munawwir Krapyak. Usai menyimak hafalan, dua santri putri undur diri dan Kiai Najib muncul dari balik tirai.

Ustaz Yusuf langsung meraih tangan Kiai Najib, bersalaman, lalu mencium punggung, telapak, dan punggung tangan tersebut. Dia lalu memperkenalkan dua putranya dan meminta mereka mencium tangan Kiai Najib.

 

2 dari 3 halaman

Duduk Bersila Lalu Setor Hafalan

Beberapa saat kemudian, Ustaz Yusuf meminta izin kepada cucu dari ulama besar KH Munawwir itu untuk membaca Alquran yang telah dihafalkan. Setelah mendapat izin, Ustaz Yusuf lalu menggeser meja dan duduk bersila di lantai di hadapan Kiai Najib.

Melihat hal itu, Kiai Najib hendak ikut duduk di lantai. Tetapi, Ustaz Yusuf menahannya dengan menyentuhkan dua tangannya ke lutut Kiai Najib.

Sembari duduk bersila, Ustaz Yusuf membaca Surat Al Fath hingga selesai. Kiai Najib menyimak bacaan Ustaz Yusuf dengan seksama.

Selesai membaca Surat Al Fath, Ustaz Yusuf kembali mencium tangan Kiai Najib. Sejenak kemudian, Kiai Najib mempersilakan Ustaz Yusuf bersama dua putranya menikmati makan siang di kediamannya.

 

3 dari 3 halaman

Ini Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew) pada

Beri Komentar