Misteri Lukisan Berhantu, Hidup Pemiliknya Berubah Jadi Menyedihkan

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 7 Maret 2022 08:01
Misteri Lukisan Berhantu, Hidup Pemiliknya Berubah Jadi Menyedihkan
Seorang pria mengaku mengalami kehidupan yang buruk setelah membeli lukisan yang diklaim berhantu.

Dream - Seorang pria mengaku mengalami kehidupan yang buruk setelah membeli lukisan bergambar dua boneka di pasar loak. Pria tersebut dikenal dengan Dan Smith (bukan nama sebenarnya).

Setelah mengalami banyak kejadian buruk, ia memilih untuk melelang lukisan yang telah dibelinya seharga US $50. Alasanya, karena tak sanggup dengan hal menyedihkan yang menimpanya.

Smith memang merupakan kolektor barang aneh. Dulu, ia membeli lukisan boneka di pasar loak, dan sebelumnya diperingatkan sang penjual bahwa lukisan tersebut bisa membawa kemalangan. Smith rupanya penasaran dan ingin membuktikannya sendiri.

 

1 dari 3 halaman

Lukisan Diduga Berhantu

lukisan yang diduga berhantu© (foto: odditycentral.com)

Lukisan yang diklaim berhantu itu mengubah hidupnya. Kehidupan yang sebelumnya bahagia pun berubah. Rasa ingin tahunya pun harus dibayar mahal, ia mengalami ‘kekalahan beruntun yang epik’ ketika membawa lukisan itu pulang.

Smith mengatakan bahwa dia mulai kurang tidur, lalu ada serangan serangga di rumahnya. Setelah itu, hamster peliharaannya mati.

Hal buruk lain pun datang. Seperti penyakit, kesepian, sulit tidur, dan kegelisahan terus menerus.

2 dari 3 halaman

Melelang Lukisan

lukisan yang diduga berhantu© (foto: odditycentral.com)

Smith akhirnya melelang lukisan tersebut di eBay, sebagai upaya untuk mendapatkan kembali kehidupan lamanya. Anehnya, ia pun memperingatkan calon pembeli bahwa tidak ada kebaikan yang didapat dari lukisan ini.

“ Wanita di pasar loak memperingatkan saya sebelum membeli ini dan saya akan memperingatkan Anda – tidak ada kebaikan yang bisa didapat dari lukisan ini. Saya tidak terlalu memikirkannya pada saat itu dan hanya berasumsi bahwa dia adalah salah satu pedagang eksentrik yang menjajakan barang dagangan mereka dengan harga murah,” tulis Smith mendeskripsikan lukisan tersebut di eBay.

 

3 dari 3 halaman

“ Untuk lukisannya, terlihat menggemaskan, dengan dua boneka yang tampak polos di dalamnya… tapi dia benar – jangan tertipu. Aku tidak tahu darah terkutuk siapa yang dicampur dengan cat untuk membuat karya ini, tapi kekuatannya kuat," ungkap Smith.

Ia juga menjelaskan bahwa bisa saja menghancurkan lukisan itu, membakarnya, tetapi itu terlalu berisiko kepada dirinya jika terjadi kemalangan yang lebih besar. 

Smith menjualnya dengan harga yang sama saat dia membelinya, tetapi berharap orang-orang yang tertarik dengan ilmu gaib akan membayar sedikit lebih ekstra, untuk mengimbangi kerugian yang ditimbulkan karenanya.

“ Saya memulai pelelangan dengan harga $50, itulah yang saya bayar untuk itu, tetapi saya berharap ini bisa lebih untuk menebus semua yang telah saya lalui. Tapi sebelum Anda menawar... Anda sudah diperingatkan!” ia menegaskan kembali. (mut)

Sumber: odditycentral.com

Beri Komentar