Duh, Pemuda Binjai Bakar Rumah Orangtua karena Tak Diberi Uang

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 6 Maret 2022 13:25
Duh, Pemuda Binjai Bakar Rumah Orangtua karena Tak Diberi Uang
Sungguh perbuatan tak bertanggung jawab.

Dream - Masalah uang seringkali jadi perpecahan dalam keluarga. Bukan hanya memicu konflik, tapi juga mengarah perilaku kriminal dan merugikan orang banyak. Seperti yang dilakukan BL (20) pemuda di Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara.

BL tega membakar rumah orang tuanya sendiri lantaran tidak diberi uang. Pemuda itu akhirnya ditangkap polisi. Kepala Seksi Humas Polres Binjai Iptu Junaidi mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan ibu kandungnya.

" Saat ini pelaku sudah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut," kata Junaidi, Sabtu 5 Maret 2022, dikutip dari Merdeka.com.

Ia mengatakan peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada Jumat malam, 4 Maret 2022. Saat itu pelaku meminta sejumlah uang, namun tidak diberi oleh korban.

Pelaku kemudian mengancam akan membakar rumah korban apabila tidak diberikan uang. Ancaman tersebut tidak dihiraukan korban. Lalu sekitar pukul 23.00 WIB, pelaku membakar rumah saat korban tidak berada di lokasi. Korban mengetahui rumahnya sudah hangus terbakar dari tetangganya.

" Jadi motifnya karena kesal tidak diberi uang oleh korban," ujar Junaidi.

1 dari 5 halaman

Niat Bantu Padamkan Kebakaran, Aksi Warga Ini Malah Bikin Ngakak: Salah Sasaran!

Dream – Ketika terjadi kebakaran, tak sedikit warga sekitar yang ikut membantu memadamkan api. Sehingga akan terlihat warga yang memegang ember atau pun benda lain yang digunakan untuk mengisi air.

Di tengah rasa kalut akibat kebakaran, rupanya ada sebuah cerita lucu yang menimpa seorang bapak-bapak. Hal tersebut dibagikan dalam akun TikTok @sintavallery_96.

Si pemilik video tak sengaja merekam momen dimana seorang bapak yang sedang berdiri dari lantai dua sebuah rumah. Ia terlihat cemas lantaran sebagian besar rumahnya sudah terlalap api.

Namun, tak lama kemudian ia mengalami kejadian lucu yang sukses mengundang tawa. “ Lagi ada musibah, ada-ada bae yang bikin ngakak,” tulisnya dalam keterangan video.

2 dari 5 halaman

Terkena lemparan ember

Video Viral© Foto: TikTok/sintavallery_96

Awalnya, si bapak terlihat berdiri dengan sebuah helm di kepalanya agar terlindungi dari benda-benda yang terkena api. Sementara itu, segerombolan warga sudah berkumpul di bawah rumah.

Mereka berniat ikut membantu memadamkan si jago merah menggunakan ember yang sudah diisi air. Namun, tiba-tiba saja salah seorang warga melemparkan ember kosong ke arah si bapak yang sedang berdiri di lantai dua.

3 dari 5 halaman

Komentar warganet

Lemparan itu pun cukup kuat hingga mengenai helm yang digunakan oleh si bapak. Bahkan, kaca pelindung pada helm tersebut juga terlepas.

Kejadian tak terduga itu pun sontak membuat si bapak emosi. Ia bahkan mencari siapa orang yang telah melempar ember kosong ke arahnya.

Melihat hal itu, sebagian warga justru meminta si bapak untuk turun karena akan sangat berbahaya bila ia tetap berada di atas.

Video Viral© Foto: TikTok/sintavallery_96

4 dari 5 halaman

Disisi lain, warganet yang melihat unggahan itu pun tak kuasa menahan tawa. Mereka tak menyangka ada kejadian lucu diantara musibah kebakaran tersebut.

“ Tandain tuh yang lempar ember. Kebakaran rumah lokasi di Bojong Kavling Rawa Buaya Cengareng, Jakarta Barat,” ungkap si pemilik video.

“ Sampai saat ini abang abang nya masih mencari siapa yg ngelempar ember,” tulis A****ik

“ Itu yg pake baju item bang yg ngelemparin sumpah gw ga boong,” sambung T***o

5 dari 5 halaman
Beri Komentar