Akan Diperiksa Kasus Pencucian Uang, Bachtiar Nasir Tak Datang

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 8 Februari 2017 15:20
Akan Diperiksa Kasus Pencucian Uang, Bachtiar Nasir Tak Datang
Kapitra Ampera menjelaskan surat pemanggilan oleh Bareskrim menyalahi aturan yang ada.

Dream - Kuasa hukum Bachtiar Nasir, Kapitra Ampera, mengatakan kliennya tak akan memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Bukan karena tak taat hukum, sebab dia menilai surat panggilan Bareskrim melanggar aturan.

" Hari ini (Bachtiar) enggak datang. Karena panggilan tanggal 6 Februari 2017 untuk tanggal 8 Februari 2017," kata Kapitra di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu 8 Februari 2017.

Kapitra menuturkan, surat panggilan tersebut diantar pada tanggal 6 Februari 2017 pukul 23.34 WIB Bachtiar diminta datang pada tanggal 8 Februari 2017. Padahal, Pasal 227 KUHAP menyataka surat dilayangkan minimal tiga hari sebelum pemeriksaan.

" Ini dua hari. Maka mau konfirmasi dulu ke penyidik apakah ini memenuhi, tidak menyalahi kalau kami datang," ucap dia.

Rencananya, polisi akan memeriksa Bachtiar terkait kasus money laundry di sebuah yayasan. Tapi, Kapitra mengaku tidak mengetahui yayasan mana yang dimaksud, lantaran tidak dijelaskan dalam surat panggilan.

" Ini berhubungan dengan yayasan. Kami enggak tahu yayasan apa, enggak dijelaskan dalam surat, uang apa, perkara pokoknya apa, tersangka perkara pokok siapa, ini kita minta penjelasan," ujar dia.

Beri Komentar