Pengalaman Pilu Dokter Kandungan Kuatkan Hati Ibu Keguguran

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 17 Juli 2019 08:01
Pengalaman Pilu Dokter Kandungan Kuatkan Hati Ibu Keguguran
Dokter ini berpesan agar kita bersabar dan menerima segala yang diberikan Allah SWT.

Dream - Keturunan ibarat malaikat kecil yang bisa memberikan semangat dalam kehidupan pasangan suami istri. Kehadiran si kecil menambah kebahagiaan keluarga.

Sayangnya, tidak semua orang ditakdirkan bisa memiliki keturunan. Tidak sedikit pula seorang ibu merasakan kesedihan mendalam karena calon bayinya keguguran.

Seorang dokter kandungan di Malaysia menceritakan pengalamannya berhadapan dengan pasien keguguran. Dia ceritakan pengalaman sedih itu di akun Twitternya, @HausofHilton.

" Saya ingat lagi waktu saya menaruh probr di atas perut pasien saya dan memberitahu dia, 'Maaf, Bu" . Dia sudah tahu apa yang saya maksud," tulis dia, dikutip dari Siakapkeli.my.

Kondisi pasien itu terus mengalami pendarahan sejak dari rumah hingga ke klinik. Bersamaan dengan keluarnya darah, tampak gumpalan keluar.

" Dia menangis di depan saya. Sudah beberapa tahun dia berusaha hamil," kata dokter tersebut.

 

 

1 dari 7 halaman

Ada Sedih, Ada Bahagia

Dokter itu mengaku tidak bisa berbuat banyak. Dia pun merujuk pasiennya ke dokter spesialis penyakit wanita.

" Keesokan harinya, saya dapat 'tangisan' lain di klinik saya. Ada pasangan datang setelah 11 tahun mereka berusaha mendapatkan keturunan. Dan saat mereka menangis, tangis mereka penuh kegembiraan mendengar detak jantung calon bayi untuk pertama kalinya," kata dia.

Dokter itu menjelaskan kehamilan adalah masa yang indah dalam kehidupan rumah tangga. Kaum pria harus menjadi penyokong para istri tidak hanya selama masa kehamilan, melainkan sebelum dan sesudahnya.

2 dari 7 halaman

Ingatkan Susahnya Pasangan Tak Punya Anak

" Tidak mudah bagi pasangan yang tidak memiliki anak. Mereka akan direndahkan oleh masyarakat, dijuluki 'tidak subur'," kata dia.

Dia pun menceritakan pengalaman menjumpai fakta pasangan tidak punya anak di suatu negara. Ketika seorang wanita tidak bisa mengandung, suaminya dilarang datang ke pernikahan saudaranya karena dianggap membawa nasib buruk kepada pengantin baru.

" Jika persoalan ini terjadi pada kita, kita akan bertanya, 'Kenapa saya?' Ada yang mulai menyalahkan Tuhan. Ingat, rezeki ini bukan berarti kamu dapat apa yang kamu mau. Tapi bila kamu menerima apa yang diberikan Tuhan," tulis dia.

Lebih lanjut, dokter itu mengingatkan rezeki dari Tuhan sangat luas. Jika tidak ada rezeki berupa anak, mungkin ada rezeki lain seperti mertua yang baik.

" Jika tidak ada rezeki uang, mungkin diberikan rezeki kesehatan. Jika tidak ada rezeki hari ini, mungkin ada rezeki yang lebih baik di esok hari. Bersabar. Bersyukur. Berusaha. Berdoa. Bertawakal." tulis dia.

3 dari 7 halaman

Doa Agar Janin Kuat dan Terhindar dari Keguguran

Dream - Mengandung janin merupakan sebuah kebahagiaan bagi seorang ibu. Janin adalah amanah dari Allah SWT untuk dirawat dengan baik.

Tidak jarang terjadi wanita dalam keadaan lemah saat mengandung. Janin yang berada dalam rahim pun rawan keguguran.

Karena alasan itulah biasanya para ibu diminta untuk berhati-hari dalam berjalan. Ini agar janin dapat terjaga.

Saat dalam keadaan hamil besar, sangat dianjurkan membaca doa yang merupakan ayat 97 hingga 99 Surat Al Hijr. Doa ini untuk memohon kepada Allah SWT agar janin kuat dan terhindar dari keguguran.

Doa agar janin kuat© dream.co.id

Doa agar janin kuat© dream.co.id

Doa agar janin kuat© dream.co.id

Walaqad na'lamu annaka yadhiqu shadruka bima yaquluna.

Fasabbih bihamdi rabbika wakum minas sajidina.

Wa'bud rabbaka hatta yaktiyakal yaqin.

Artinya:

" Dan Kami sungguh-sungguh mengetahui, bahwa dadamu menjadi sempit disebabkan apa yang mereka ucapkan."

" Maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanm dan jadilah kamu di antara orang-orang yang bersujud (sholat)."

" Dan sembahlah Tuhanmu sampai datang kepadamu yang diyakini (ajal)." (ism)

4 dari 7 halaman

5 Kali Keguguran, Setelah Diobati Secara Islami Ternyata...

Dream - Bagi sebagian orang, tak kunjung mendapat keturunan bisa disebabkan oleh masalah kesehatan. Namun tak sedikit yang percaya bahwa sulit mendapatkan keturunan bisa saja karena diganggu jin.

Seperti yang dikisahkan oleh pusat pengobatan Islami Al-Mujahidin ini. Pusat pengobatan Islami dari Malaysia itu mengisahkan derita pasien perempuan yang belum juga mendapatkan anak karena diganggu jin.

Berikut kisah yang dibagikan oleh Al-Mujahidin tentang pasien perempuan tersebut:

" Kasihan, seorang pasien datang untuk menjalani perawatan agar bisa mendapatkan anak. Dia sudah menikah selama 7 tahun."

" Tapi meski pernah mengandung sebanyak lima kali selama pernikahannya itu, semuanya selalu mengalami keguguran."

5 dari 7 halaman

Selalu Mimpi Aneh Sebelum Keguguran

Anehnya, setiap sebelum mengalami keguguran, dia selalu mimpi aneh dan menyeramkan. Mulai dari mimpi mengalami pendarahan, seorang nenek mengurut perutnya, jatuh dari tempat tinggi, menyusui seorang anak, hingga mimpi sosok asing akan membunuhnya.

Dan setelah bermimpi yang menyeramkan tersebut, keesokan harinya dia akan mengalami keguguran.

Semua kandungannya tidak bisa bertahan lama. Paling lama hanya tiga bulan. Selama ini, dia tidak pernah melakukan pengobatan secara Islami.

Namun setelah membaca sebuah artikel mengenai gangguan makhluk halus yang kami bagikan di media sosial, dia tergerak untuk datang dan mendapatkan pengobatan secara islami.

Setelah kami rukyah, ternyata dia mendapat gangguan jin berupa Nenek Kebayan yang amat tua.

6 dari 7 halaman

Perkataan Mengerikan Si Jin

Kami bertanya kepada jin Nenek Kebayan itu.

Al-Mujahidin: Kenapa kamu ganggu dia? (Pasien hanya menggelengkan kepala sambil mulutnya bergerak-gerak seperti sedang mengunyah sirih, persis seorang nenek tua)

Jin dalam tubuh pasien itu pun akhirnya menjawab.

Nenek Tua: Dia keturunanku. Dia milikku. Jangan ganggu dia lagi!

Al-Mujahidin: Dia bukan milikmu. Keluar kamu dari tubuhnya!

Nenek Tua: Kamu tidak mengerti juga? Dia itu milikku. Aku benci kamu karena ambil hak milikku!"

Kata-kata berikutnya yang keluar dari jin dalam pasien perempuan itu semakin mengerikan ketika suami pasien ikut bertanya kepadanya.

Sambil menunjuk suami pasien, jin tersebut berkata bahwa istrinya adalah keturunannya.

Nenek Tua: Aku diberi amanah oleh nenek moyangnya untuk menjaganya. Aku jaga dia sejak masih kecil lagi. Aku amat sayang dia. Aku tidak suka kamu! Kamu rampas dia dariku. Pulangkan dia kepadaku karena dia milikku

7 dari 7 halaman

Pergi dengan Jeritan Kesakitan

Dengan nada tegas, kami bilang kepada jin dalam tubuh pasien perempuan itu untuk segera pergi.

Al-Mujahidin: Pergi, lepaskan dia sekarang!

Nenek Tua: Aku tak peduli, dia milikku. Apa pun yang terjadi aku tak akan melepaskannya. Aku tinggal di dalam rahimnya, aku makan janinnya. Aku tidak ada makanan hingga terpaksa makan janinnya.

Jin tersebut bersikeras tak akan melepaskan pasien itu dan tak ingin dia mengandung. Jin itu mengatakan pasien perempuan itu adalah tuannya dan sampai kapan pun tak akan membiarkan suaminya bahagia.

Kami pun terus merukyah pasien dan atas izin Allah jin Nenek Kebayan itu akhirnya pergi dengan jeritan kesakitan yang amat sangat.

Jadi, siapa pun yang mengalami gangguan jin bisa merusak rumah tangga dan hubungan suami istri akan menjadi panas.

Akibatnya keluarga tersebut akan sulit mendapatkan anak. Sementara bagi perempuan akan mengalami masa haid yang tidak normal."

(Sumber: ohbulan.com)

Beri Komentar