Geger! Nenek 5 Anak Asuh Menginap 3 Tahun di Hotel di Jakarta

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 15 Maret 2018 15:56
Geger! Nenek 5 Anak Asuh Menginap 3 Tahun di Hotel di Jakarta
Membayar sewa hingga miliaran rupiah.

Dream - Aparat Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan penganiayaan lima orang anak terhadap ibu asuhnya, CW, 60 tahun. Lima orang anak asuh CW itu adalah FA, 13 tahun, RW, 14 tahun, OW, 13 tahun, dan TW, 8 tahun, dan RW, 10 tahun.

Dari penyelidikan yang berjalan, polisi menemukan bahwa CW telah tinggal di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat sejak 2015.

Kanit V Subdit Remaja, Anak dan Wanita (Renakta), Dirkrimum Polda Metro Jaya, AKP Hasiati Lawole mengatakan CW dan lima anak asuhnya sudah tinggal di Hotel Le Meridien Jakarta Pusat sejak 2015.

" Menurut orang hotel biaya per malam Rp1,5 juta, dia sewa dua kamar," ujar Hasiati kepada Dream, Kamis, 15 Maret 2018.

Dari perhitungan, CW diperkirakan menghabiskan uang selama menyewa di Hotel Le Meridien lebih dari Rp2,9 miliar.  Tetapi, Hasiati belum mengetahui dari mana CW mendapat uang sebanyak itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi, CW ternyata hanya wanita tamatan Sekolah Dasar (SD). 

1 dari 1 halaman

Punya Anak di Swiss

Hasiati menuturkan CW memiliki satu orang anak yang kini tinggal di Swiss. Sementara, suaminya telah lama meninggal dunia.

" Tapi keterangan anak-anak (asuhnya) pensiunan dokter, ya namanya anak-anak enggak tau informasi dari mana mereka," kata dia.

Kabar adanya dugaan penyekapan dan penganiayaan terhadap lima anak itu hingga kini belum diperoleh polisi. Bahkan, katanya, mereka bisa jalan-jalan ke Singapura, Malaysia, Batam.

" Berdasarkan keterangan anak-anak, dia bisa jalan-jalan ke luar negeri shopping, sekolahnya home schooling," ucap dia.

Rencananya, polisi akan akan meminta keterangan CW pada Jumat, 16 Maret 2018 terkait dari mana bisa mengasuh anak-anak itu.

" Besok jelasnya kami mau periksa yang bersangkutan," ujar dia.

Sebelum menyewa hotel di Le Meridien, CW rupanya pernah menyewa beberapa hotel lain seperti Twin Plaza Hotel di Slipi, Palmerah, Jakarta Barat; Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

Beri Komentar